Dapur Lapangan Brimob Sumut Bagikan Ratusan Makanan Gratis -->

Dapur Lapangan Brimob Sumut Bagikan Ratusan Makanan Gratis

Rabu, 06 Mei 2020, 22:14 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Advertisement
Lakhar Kabag Ops Kompol Heri Yono saat diwawancarai wartawan dilokasi kegiatan.

Medan, Policeline
Bertempat di Jalan Selamat Ketaren Kecamatan Percut Sei Tuan, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Satuan Brimob Polda Sumut kembali melaksanakan kegiatan dapur lapangan (umum).

Kegiatan Bakti Brimob untuk masyarakat tersebut, juga sebelumnya sudah dilaksanakan di beberapa tempat di Kota Medan oleh Satuan Brimob Polda Sumut yang saat ini dibawah pimpinan Komandan Satuan (Dansat) Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, SIK., SH.


Bahan makanan yang tersedia pada dapur lapangan tersebut, diisi dan dimasak langsung oleh jajaran Sat Brimob Polda Sumut kemudian dikemas dalam bentuk kemasan 365 bungkus nasi ayam sambal kentang plus capcay dan 365 bungkus takjil berupa bubur kacang hijau.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, SIK., SH., melalui Lakhar Kabag Ops Kompol Heri Yono menyampaikan, bahwa Polri akan terus berupaya meringankan beban masyarakat di tengah merebaknya pandemi Covid-19.

"Polri tidak akan tinggal diam, kami akan berusaha buat beban masyarakat bisa lebih ringan," ujar Heri Yono, Rabu (6/5/2020) sore sekira pukul 16.00 Wib.


Dijelaskannya, kegiatan dapur lapangan Brimob Polda Sumut ini sudah kesekian kalinya di beberapa titik di Kota Medan.

"Selama di bulan suci Ramadhan dalam seminggu kami tiga kali melaksanakan kegiatan ini, yakni setiap hari Rabu, Kamis dan Jumat. Berarti selama Ramadhan tahun ini kami udah empat kali melakukan kegiatan ini," jelas Heri Yono.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa sebelum bulan Ramadhan, Brimob Polda Sumut juga mengadakan Jumat Barokah setiap minggunya.

"Dalam kegiatan ini, kami tidak menentukan siapapun yang datang, yang jelas kami ada untuk masyarakat," ungkap Kompol Heri Yono. (Rid)


Advertisement

TerPopuler