Dinas P3A Menontonkan Sebuah Film Berjudul Jembatan Pensil Kepada Anak Anak Usia Dini -->

Dinas P3A Menontonkan Sebuah Film Berjudul Jembatan Pensil Kepada Anak Anak Usia Dini

Kamis, 07 Mei 2020, 17:23 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement


Reporter : Rahmad



Labuhanbatu, Delinewstv - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) menontonkan sebuah film berjudul Jembatan Pencil kepada anak usia dini. 



Kadis P3A Hj. Tuti Noprida Ritonga kepada reporter Delinewstv.com Kamis (7/5/2020) mengatakan, Jembatan pensil adalah sebuah film yang mengambil lokasi syuting di  Kabupaten Muba di pantai meleura, sebuah film yang menceritakan kisah tentang kisah perjuangan dari anak anak sekolah dasar yang di harapkan mampu menggali atau membangun inspirasi anak-anak untuk belajar pada alam. dan film tersebut di nontonkan kepada puluhan anak di Desa Sri Sakat, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara



Lanjut Tuti, kiranya melalui Nonton Bareng (Nobar) yang di selenggarakan dinas P3A Labuhanbatu, guna menjadikan anak-anak mampu menjadikan pemeran dalam film ini sebagai inspirasi untuk mendongkrak semangat para anak-anak yang harus terus berjuang mendapatkan pendidikan dari guru meski dengan keterbatasan yang mereka miliki.



Menurut Tuti, dalam film yang berdurasi hampir dua jam tersebut menggambarkan sosok "Odeng" seorang anak tuna netra. dengan keterbelakanganya namun  memiliki kemampuan menggambar sketsa yang di jadikan sebagai kesibukan sehari-hari, dengan demikian mereka mampu menikmati masa masa sekolah dengan gembira meski harus melewati jalan yang berliku,disini sosok Odeng sangat di harapkan dapat menjadi contoh perjuangan seorang anak untuk memperoleh laba pendidikan.ujar pejuang hak anak labuhanbatu tersebut.



Sementara itu, terpisah, Kepala Desa  Negeri Lama Seberang Ahmad Akhyar Ritonga mengatakan, banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Labuhanbatu melalui Dinas P3A yang sudah menontonkan film kepada anak-anak di tentang perjuangan seorang pelajar, dan pemutaran film itu di desanya.



"Terimakasih saya ucapkan kepada dinas P3A atas perhatiannya, dengan menjadikan desa kami ini untuk Nobar bersama anak, dimana kegiatan ini sudah lama tidak di rasakan oleh anak-anak kita didesa. dengan adanya program Nobar ini, Insya Allah kami akan Lakukan Nobar ini setiap tahunnya sebagai motivasi dan inspiratif bagi anak-anak di desa agar ini menjadi anak yang cerdas dan nantinya berkualitas sehingga pembangunan desa ini akan lebih maju ke depannya," ucapnya.

Advertisement

TerPopuler