Dirbinmas PMJ, Kombes Pol Badya Wijaya, S.H, M.H Tinjau Pos Kamling Antisipasi Kriminal -->

Dirbinmas PMJ, Kombes Pol Badya Wijaya, S.H, M.H Tinjau Pos Kamling Antisipasi Kriminal

Kamis, 28 Mei 2020, 14:56 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement


Jakarta, Policeline - Antisipasi  berkurangnya angka kriminal di tengah wabah pendemi covid-19 yang saat ini tengah melanda negara kita, Dir Binmas didampingi Kasubdit Bin Polmas laksanakan kegiatan pemantauan Pos Kamling dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat seiring dengan meningkatnya angka tindak pidana selama pendemi Covid-19.
Kali ini Pos kamling yang di tinjau adalah kelurahan Bojong Nangka Pendopo RT:02/RW :015 Jln Sunan Bonang V, kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu(27/05/2020).

Dalam kesempatan tersebut Dir Binmas Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H, M.H menyampaikan
kepada awak kamling dan warga,
dan terima kasih atas kehadiran dan sambutan  nya serta berhubung sebentar lagi kita akan melaksanakan New Normal / tatanan hidup baru."sebut nya.

"TNI/Polri adalah garda terdepan dengan dibantu stake holder lainnya untuk menerapkan kehidupan New Normal. Keberadaan siskamling sudah ada sejak jaman dulu, dan siskamling di Indonesia adalah Pos Kamling adalah salah satu pilar dan miniatur Bhinneka tunggal Eka yang sangat penting tanpa mengenal latar belakangdan merupakan daya tangkal bagi ancaman kejahatan,"ujar Dir Binmas.

Ditambahkan Kombes Badya Wijaya dalam Menghadapi Situasi
New Normal, harus kita hadapi, dengan mengikuti SOP protokol kesehatan seperti jaga jarak, wajib memakai masker, menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan, serta hindari kerumuna masa karena Virus covid sangat senang dengan kerumunan massa,"kata Perwira Polisi itu.

Kita akan melaksanakan salah satu perintah Bapak Presiden dan juga Bapak Kapolda Metro Jaya untuk mengaktifkan kembali keberadaan keberadaan Poskamling, sebagai bentuk sispam swakarsa dan awak siskamling agar saling mengingatkan kepada warga sekitar dan jangan pasif,dengan dampak covid-19 yang salah satunya tingginya tingkat kejahatan, pengangguran dan banyak warga yang terpapar,"tukas nya.

"Sinergitas TNI dan Polri tidak bisa berjalan degan baik apabila tidak ada peran serta dari masyarakat dan warga dengan status asimilasi agar dirangkul dan diberdayakan dgn baik agar setiap ada permasalahan segera diselesaikan secepatnya dengan peran serta tiga pilar kita harus optimis dan semoga pendemi covid-19 cepat selesai dan tetap semangat,"tutup Kombes Badya.

Tampak hadir dalam kegiatan pemantauan Poskamling tersebut.Kasubdit Bin Polmas, Akbp Sri Wardiningsih, S.H.Kasi BinOrsosmas, Kompol Sulistio. Kasi BinKommas, Kompol Rendy A.R.Kasat Binmas Polres Tangerang Selatan, AKP  Enung Holis. KBO Polres Tangsel, Iptu Dwi. WaKapolsek Kelapa Dua, AKP Purwanto, SE.Camat kelapa dua  Prima Saras Puspa, S.H, M.M.Kanit binmas polsek kelapa dua iptu m daim. Kanit binpolmas ipda mulyadi.Babinsa bojong nangka Pelda Asy Muranto.Babinsa bojong nangka Serda Untung.Bhabinkamtibmas Bojong Nangka, Aiptu Firman dan anggota Binmas Polres Tangerang Selatan dan anggota Polsek Kelapa Dua beserta Satpol PP Kecamatan Bojong Nangka.Lurah bojong nangka Dani herdani S.sos. Kaposkamling, Ketua RT 002 Bpk  Slamet Rianto. Ketua lpmk bojong nangka Abdul.Ustadz H. Murib Arfan. Pokdarkamtibmas berjumlah 5 orang.Awak kamling berjumlah 5 orang.
Advertisement

TerPopuler