H. Andi Suhaimi Dalimunthe Inginkan Setiap Masjid di Labuhanbatu Melahirkan Generasi Muda Yang Bertaqwa -->

H. Andi Suhaimi Dalimunthe Inginkan Setiap Masjid di Labuhanbatu Melahirkan Generasi Muda Yang Bertaqwa

Sabtu, 09 Mei 2020, 06:27 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement




Reporter : Rahmad



Sumatera Utara, Delinewstv - Selaku Bupati Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, H. Andi Suhaimi Dalimunthe agar di setiap Masjid mampu melahirkan generasi muda yang bertaqwa.





H. Andi Suhaimi Dalimunthe saat melaksanakan program Jumat keliling di masjif Aek Matio mengatakan, jika sebuah mesjid di isi oleh orang yang tua-tua dan itu-itu saja sudah barang pasti masjid itu dinyatakan belum berhasil, dari itu biarkanlah anakanak kecil mengisi keseharian mereka dimasjid, jangan di larang atau di marahi meskipun mereka ribut, karena kelak merekalah yang akan menjadi generasi penerus.




"Saya berkeinginan kelak di setiap masjid yang ada di Labuhanbatu di isi oleh imam-imam yang Tahfidz Al-Qur'an, dan kami atas nama Pemerintah memiliki rencana membangun rumah Tahfidz di masjid besar ujung bandar. Dari sinilah di harapkan kiranya akan lahir generasi-generasi Tahfidz yang nantinya bisa mengurus masjid, " katanya.





Menurut Andi, selain melaksanakan program jumat keliling, dirinya yang di dampingi Kadis Perizinan, Faizal Amri memberikan bantuan ke masjid dan membagikan sembako berupa beras 5 Kg terhadap warga sekitar yang terdampak Covid 19,



"pemberian bantuan sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten labuhanbatu terhadap masyarakat yang terdampak virus Corona Covid-19," ujarnya.





Menurut Andi, di tengah wabah ini kiranya masyarakat tetap mematuhi peraturan pemerintah agar virus tersebut dapat hilang di Indonesia, jangan keluar rumah jika tidak penting, dan keluar agar dapat menggunakan masker, hindari kerumunan serta menjaga kesehatan, dan tetap menjaga jarak



Sementara itu, turut hadiri mendampingi Bupati yakni, Kadis Perijinan Faizal Amri, Camat Rantau Utara Turing Ritonga, Lurah Sirandorung Kamisdan dan masyarakat penerima bantuan.
Advertisement

TerPopuler