Hi. Muhaimin Syarif Pasok 10 Ton Beras Dan 500 Karton Mie Instan Guna Mencegah Kelangkaan Pangan Akibat Covid 19 -->

Hi. Muhaimin Syarif Pasok 10 Ton Beras Dan 500 Karton Mie Instan Guna Mencegah Kelangkaan Pangan Akibat Covid 19

Rabu, 13 Mei 2020, 14:59 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement




Reporter : Deni



Taliabu, Delinewstv - Hi. Muhaimin Syarif Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut) Dapil Sula-Taliabu, menyediakan 10 Ton beras dan 500 karton Mie Instan guna mencegah kelangkaan pangan terhadap dampak dari Pendemi Virus Corona (Covid 19) di Kabupaten Pulau Taliabu.



Hi. Muhaimin Syarif biasa di sapa Ade Ucu, hindari kelangkaan pangan akibat pendemik Covid 19, telah pasok bahan makan untuk di bagikam kepada masyarakat di 3 Kecamatan, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara. 



Sekitar 10 Ton Beras telah didatangkan oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi tersebut dari beberapa Daerah  di Sulawasi Tengah menggunakan rute laut di tumpangi KM Fungka Permata yang tiba dipelabuhan Bobong pada Senin 11 Mei 2020 kemarin


" Kapal KM Fungka membawa bahan pokok lainnya termasuk Indomie, dan akan diperbanyak dari beberapa Toko yang ada di Kota Bobong serta di desa kunjungannya, hingga mencapai target pada penerima, " paparnya.




Lanjut Ade Ucu,  10 ton Beras serta 500 karton mie instan yang digelontorkan dari anggaran pribadinya itu tentunya bukan biaya yang murah dan bukan pula hal yang muda bagi setiap orang, namun bagi dirinya, ini hanyalah bentuk kepekaannya atas realita yang sedang terjadi.


" Dengan apa yang dilakukannya, diharapkan dapat memberikan jejaring pengaman sosial atas melemahnya daya beli masyarakat di Kabupaten Pulau Taliabu yang terdampak secara ekonomi akibat Covid 19. Beras dan supermi ada yang di datangkan dari luwuk dan juga sebagian di beli pada beberapa Toko di Taliabu, barangkali bisa membantu warga disini untuk menambah pendapatan, karena saya melihat lemahnya daya beli masyarakat akibat kondisi yang ada," Jelasnya




Menurut Ade Ucul Tak sampai disitu saja, Untuk mempermudah penyaluran kepada warga yang akan menerima nanti, beras serta bahan pokok lainnya, langsung dikemas terpisah dari kediamannya sesuai jumlah yang disiapkan kepada warga.



Sementara itu, Kata Ade Ucu, yang sebelumnya sudah mengunjungi sejumlah Desa dibeberapa Kecamatan dengan tujuan yang sama menyalurkan bantuan,  maka dalam kunjungannya kali ini (besok) akan berada dibeberap desa yang ada dikecamatan Taliabu Utara, sebelum di tiga Kecamatan Di Taliabu Selatan. 



" alhamdulillah beberapa hari ini saya sudah diberikan kesempatan untuk mengunjungi keluarga dibeberapa desa, jadi kita rencanakan untuk ke Taliabu Utara dulu sebelum Ke selatan, " jelasnya.
Advertisement

TerPopuler