Irjen Pol Drs. Rikwanto Pinpim Penyaluran Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid 19 -->

Irjen Pol Drs. Rikwanto Pinpim Penyaluran Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid 19

Kamis, 28 Mei 2020, 02:50 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement

Reporter : Sadan

Ternate, Policeline.Delinewstv - Kepala Polri Daerah Maluku Utara (Kapolda Malut) Irjen Pol. Drs. Rikwanto kesekian kalinya melaksanakan penyaluran bantuan kepada warga terdampak Virus Corono (Covid 19) guna mengantisipasi masalah sosial yang timbul karena banyak warga yang kehilangan mata pencaharian, di sebabkan oleh penyebaran virus ini.

Kapolda Malut Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum pimpin kembali Penyaluran bantuan dalam rangka Polri Peduli Covid-19 yang dipusatkan di 2 (dua)  Kelurahan di Kota Ternate yakni Kelurahan Mangga Dua dan Kelurahan Toboko,  Kecamatan Ternate Selatan Kota Ternate, pada Rabu (27/5/2020).



Untuk itu, Ikut serta dalam penyaluran tersebut Wakapolda Malut Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.IK., M.H. yang didampingi oleh Dansat Brimobda, Kabid Propam dan Kabidhumas Polda Malut

Penyaluran sembako ini merupakan pembagian lanjutan Polda Maluku Utara dan merupakan Program Polri guna membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, yang mana Polda Maluku Utara telah menyiapkan 25 Ton beras dan Polres jajaran sebanyak 10 Ton beras untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan. 

"Sebanyak 300 Kg beras telah disalurkan kepada warga Kelurahan Mangga dua dan Kelurahan Toboko dengan jumlah 30 orang penerima bantuan pada hari ini". Kata Kabidhumas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan kepada awak media.




Menurut Adip, bantuan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan dengan melihat kebutuhan masyarakat di Provinsi Maluku Utara khususnya Kota Ternate guna mencegah masalah sosial yang akan timbul karena banyaknya warga yang kehilangan pekerjaan karena Covid-19 ini.

Sementara itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Maluku Utara yang memiliki rejeki berlebih, agar bisa membantu rekan, saudara dan masyarakat sekitar yang membutuhkan demi keberlangsungan keamanan dan ketertiban masyarakat di Malut tetap terjaga.
Advertisement

TerPopuler