Kabinda Malut Memberikan Bantuan Untuk Warung Makan Kolaps Dan Warga Kurang Mampu di Kota Ternate -->

Kabinda Malut Memberikan Bantuan Untuk Warung Makan Kolaps Dan Warga Kurang Mampu di Kota Ternate

Kamis, 07 Mei 2020, 21:53 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement




Reporter : Sadan



Ternate, Policeline, Delinewstv- Kepala Badan Inteljen Negara Daerah Maluku Utara (Kabinda Malut) Brigjen TNI Dudy Fristiyanto S.A.P., M.A.P memberikan bantuan kepada warung makan Kolaps dan warga kurang mampu di Kota Ternate yang terdampak Virus Corona (Covid 19) pada Kamis (7/5/2020).

Brigjen TNI Dudy Fristiyanto kepada awak media menyatakan, bantuan tersebut, sebagai bentuj kepedulian terhadap warung makan yang kolaps di wilayah Kota Ternate, dengan memesan nasi bungkus yang akan di berikam kepada warga kurang mampu untuk berbuka puasa.



Lanjut Dudy, pemberian bantuan kepada beberapa warung makan yang Kolef karena adanya Virus Corona Desease (Covid - 19) dengan memesan masing-masing warung makan sebanyak 100 nasi bungkus dan diberikan kepada para fakir miskin, keluarga pasien Kelas III RSUD Bosoirie Ternate dan Kaum Duafa.



"Bantuan Binda Malut ke warung makan sebagai bentuk kepedulian terhadap kepada para pedagang makanan yang sedang kolaps, sehingga dengan memesan nasi bungkus yang diberikan ke masyarakat kurang mampu untuk berbuka Puasa, " jelas Jendral Bintang Satu 



Menurut Dudy, pemberian bantuan dengan sistim pesan ke warung makan yang diambang kolep dan diberikan ke orang yang kurang mampu dapat meringankan beban pemilik warung juga masyarakat lainnya. Juga sebagai langkah meminimalisir dampak ekonomi dan sosial wabah  Covid-19 di Malut, khususnya di kota Ternate dan Binda Malut dalam memberikan bantuan sosial dengan memperdayakan pemilik warung makan untuk dapat bertahan usahanya dengan memesan paket makanan  berbuka puasa yang diberikan kepada para  fakir miskin, kaum Duafa dan keluarga yang menunggu Pasien di Kelas III di RSUD Bosoirie Ternate. 




Wawan Tri Anto dan Ririn Aryanti Warung Makan Bakso dan Mie ayam di Kelurahan Kalumata, mengatakan dengan adanya pesanan nasi bungkus dari Binda Maluku Utara sangat membantu, karena sejak bulan Februari 2020 karena Pandemik Covid 19 Malut.

"Warga yang mendapat bantuan makanan merasa bersyukur dan senang atas bantuan yang di berikan Binda Malut karena dapat meringankan beban mereka, untuk itu mengucapkan terima kasih kepada Kabinda Malut dan jajarannya, " ujarnya.

Kata Wawan, "Kami tutup karena semenjak adanya virus Corona pembeli sepi sehingga tidak mendapatkan keuntungan sama sekali bahkan modal pun tidak kembali. Dengan bantuan pesanan nasi bungkus dari Binda Malut ini cukup membantu karena paling tidak dapat mengurangi beban kami sebagai pedagang, yang statusnya masing ngontrak. Kami mengharapkan Covid 19 cepat berakit dan kami dapat berjualan Nurmal kembali. Paket Nasi bungkus yang di pesan cukup lengkap  berisi opor ayam, sambel goreng kentang, bihun, pisang dan aqua, " jelasnya,

Diketahui, Binda Malut dalam pesan nasi bungkus selama 2 hari dengan jumlah setiap hari 100 bungkus.
Advertisement

TerPopuler