Kades Mintun Bantah Terkiat Pemberitaan Dari Salah Satu Media Yang Menuduh Salah Gunakan Anggaran Covid 19 -->

Kades Mintun Bantah Terkiat Pemberitaan Dari Salah Satu Media Yang Menuduh Salah Gunakan Anggaran Covid 19

Selasa, 12 Mei 2020, 02:06 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement







Reporter : Deni


Taliabu, Delinewstv- Kepala Desa (Kades) Mintun, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, Cosmos Batubara membantah atas tudingan salah satu media yang menyebutnya salah gunakan anggaran Dana Desa senilai 200 juta.




"Selaku pimpinan desa, saya tetap berada di tengah warganya, namun keberadaannya jarang di lihat di lapangan dan saya selalu mengawasi pencegahan Covid 19 ini, " kata Cosmos Batubara kepada media ini malam tadi.




Lanjut Cosmos, apa yang di beritakan sebelumnya, sangat lah tidak benar kenapa tidak, sebagai Kades dan Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 selalu berada di jalur koordinasi dan terus memantau perkembangan di desanya, 



"selaku pemerintah desa mengaku terus ada ditengah masyaraka meskipun warga jarang melihat keberadaannya dilapangan namun dirinya selalu mengawasi jalannya pencegahan," jelasnya.


Menurut Cosmos, Tim Gustu sudah terbentuk, dan upaya pencegahan sudah berjalan, kalaupun dirinya jarang berada dilapangan, itu sudah diserahkan kepada tim yang ada di lapngan terkait laporan pengembangan covid 19 ini, dan sejauh ini anggota tim Satgas tidak ada keluhan.



" Saya tetap memantau tim satgas yang berada di lapangan dan kalau saya turun ke lapangan imbasnya nanti ke administrasi, sejauh ini belum ada kaluhan dari tim yang berada di lapangan, " ungkapnya.



Sementara itu, Kata Cosmos, sangat membantah atas penilaian warga yang menyebut dirinya telah menyalahgunakan anggaran sebesar 200 juta dari Dana Desa sebagaimana dalam rilis pemberitaan yang mencuat pada saat ini, padahal pihaknya selalu menjalankan roda pemerintahan dengan baik, terlebih selalu mendapat pengawasan dari penegak hukum untuk terus mengikuti aturan penggunaan anggaran yang akan di keluarkan.



"Inikan hanya penilaian warga, mengenai pembangunan rumah itu, itu pribadi saya, tidak mungkin menyalahgunakan anggaran DD yang sudah jelas bentuk dan peruntukannya, apalagi selama ini kita selalu diawasi baik dari BPK maupun Inspektorat, " jelasnya.
Advertisement

TerPopuler