Kapolda Malut Resmikan Aula Dan SPKT Polres Ternate di Akhir Jabatan AKBP Azhari Juanda -->

Kapolda Malut Resmikan Aula Dan SPKT Polres Ternate di Akhir Jabatan AKBP Azhari Juanda

Rabu, 13 Mei 2020, 03:13 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement


Reporter : Sadan



Ternate, Policeline, Delinewstv - Kepala Polri Daerah Maluku Utara (Kapolda Malut), Irjen Pol. Drs. Rikwanto resmikan dua gedung yakni Aula dan Gedung Promoter Parama Satwika Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Ternate pada Selasa (12/5/2020).



Peresmian Gedung Promoter Parama Satwika SPKT Polres Ternate dengan penandatanganan prasasti serta gunting pita, dari Kapolda Malut dan di hadiri Wali Kota Ternate, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seluruh pejabat utama Polda serta Personel Polres Ternate.



Kapolda Malut, Irjen Pol Drs. Rikwanto dalam sambutannya mengatakan, Polri harus membiasakam untuk melakukan sesuai hal positif. Polres Ternate telah menyiapkan sesuatu hal yang dapat dinikmati oleh penerus kedepan dengan menyediakan sebuah warisan untuk dinikmati dimasa mendatang.


“Langkah Kapolres ini sudah sejalan dengan keinginan Kapolri dimana bapak Kapolri selalu mengungkapkan bahwa pimpinan itu harus memberi bukan menerima dan itu memang sudah terjadi pada sore hari ini,” jelasanya.



Lanjut Jendral Bintang Satu, juga memberikan apresiasi kepada Pemkot Ternate dan Polres Ternate atas kerjasama selama ini sehingga dapat membantu program baik Polres dan Pemkot.




Sementara itu, Walikota Ternate, Burhan Abdurahman mengatakan, kehadiran gedung SPKT di Polres Ternate ini merupakan kerjasama antara pemkot dan Polres Ternate yang sudah dibangun selama kurang lebih 10 tahun dimasa kepemimpinannya.




Bahkan selama kurang kebih 10 tahun kata Walikota Ternate, pemkot Ternate terus memberikan dukungan kepada Polres Ternate dengan memberikan dukungan berupa pembangunan gedung, lahan rusunawa, TK Bhayangkari, Polsek Ternate tegah, Polsek Moti, dan gedung Ditlantas Polda Malut.




“Kehadiran polres sangat membantu masyarakat terutama pemerintah kota Ternate termasuk dalam bencana alam yang sempat terjadi di beberapa kali di Kota Ternate,” ucapnya.


Kantor polres Ternate merupakan bangunan lama dan pihaknya telah membicarakan dengan DPRD Kota Ternate jika situasi Covid-19 sudah reda dan situasi keuangan sudah kembali membaik maka akan dilakukan perbaikan kantor Polres untuk emndukung pelayanan masyarakat.



“Kita sudah membangun Kejari, Kodim dan insya Allah akan kita bangun Polres Ternate,“ katanya.




Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda berharap, dengan peresmian gedung SPKT ini dapat membantu kinerja Polri dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.



“Saya harap gedung baru ini bisa menambah kinerja baik khususnya pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.
Advertisement

TerPopuler