Kapolres Dan FKPD Tinjau Penyaluran Bansos di Pakpak Bharat -->

Kapolres Dan FKPD Tinjau Penyaluran Bansos di Pakpak Bharat

Senin, 11 Mei 2020, 18:24 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement

Salak, Policeline – Untuk menghindari Penyelewengan penyaluran Bansos dari Pemkab Pakpak Bharat ke masyarakat. Kapolres Pakpak Bharat Akbp Alamsyah P. Hasibuan SIK.MH, turun langsung untuk memantau kegiatan penyaluran bansos Senin (11-05-2020)
Sebelum dimulai penyaluran bansos kegiatan diawali dengan konsolidasi terkait pembagian data kepada penerima bansos Covid-19 dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus 19.

Konsolidasi dilaksanakan di kantor Pos Salak  Jalan Sikadang Jandin Kecamatan Salak desa Salak 1 Kabupaten Pakpak Bharat. Selain Kapolres Pakpak Bharat  kegiatan juga dihadiri oleh Pj Bupati Pakpak Bharat, Dandim 0206 Dairi  Inf Letkol Hadi Purwanto, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Dairi dan para pejabat utama Se-kabupaten Pakpak Bharat

Setelah berkonsolidasi sejenak kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan pembagian pembagian surat tanda pengambilan bansos kepada penerima Bansos Covid 19 dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus 19. Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai  (BST) dari Kemensos RI di Kabupaten Pakpak Bharat. Kantor pos salak dan kantor pos sukarame dengan rincian sebagai berikut :

A. KANTOR POS SALAK :

1. Ds.Salak I : 77 KK
    Hadir         : 57 KK
    Tdk hadir  : 20 KK

2. Ds.Salak II : 49 KK
    Hadir           : 30 KK
    Tdk hadir    : 19 KK

-Jlh total penerima = 126 KK
- Jlh yg hadir = 87 KK
- Jlh yg tdk hadir = 39 KK

B. KANTOR POS SUKARAMAI :

1. Ds. Kuta Meriah : 38 KK
    Hadir         :    KK
    Tdk hadir  :    KK

2. Ds. Kuta Saga  : 42 KK
     Hadir        :    KK
     Tdk hadir :    KK

-Jlh total penerima = 80 KK
-Jlh yg hadir  =    KK
-Jlh yg tdk hadir =    KK

Pendistribusian Bansos utk hari Selasa tgl 12 Mei 2020.

A. Kantor Pos Salak :
     - Ds. Boang Manalu : 89 KK
 - Ds. Nanggalen Binaga Boang : 50 KK
- Total = 139 KK

B. Kantor Pos Sukaramai :
- Ds. Pardomuan : 30 KK
- Ds. Parpulungan : 112 KK
- Total = 142 KK

“Untuk pembagian Bansos ini saya telah perintahkan  kabag Ops  dan jajaran untuk selalu berkordinasi dengan TIM yang melakukan pendistribusian  bansos, lalukan pengamanan terbuka dan tertutup baik kepada personal Dinas Sosial, karyawan Kantor Pos dan para kepala desa dari kemungkinan terjadinya benturan akibat pendistribusian bansos.

Serta lakukan pengamanan yang di tunjuk untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan dan keributan,” Saya berharap pembagian bansos ini tepat sasaran sehingga dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak langsung oleh Virus Covid-19,” pungkasnya.
Advertisement

TerPopuler