Kapolres Pakpak Bharat Pimpin Apel Pendistribusian Bansos -->

Kapolres Pakpak Bharat Pimpin Apel Pendistribusian Bansos

Jumat, 15 Mei 2020, 16:35 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement

Salak, Policeline – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pakpak Bharat , Kapolres Pakpak Bharat pimpin apel pengecekan personil dalam rangka pembagian sembako gratis yang akan didistribusikan ke warga Pakpak Bharat.

Apel diikuti Forkopimda Pakpak Bharat akan menyalurkan paket sembako ke warga terdampak bencana non alam pandemi Covid-19, berlangsung di lapangan Napasengkut Salak, kecamatan salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatra Utara Jumat (15/5/2020).
Sambutan Kapolresn Pakpak Bharat Akbp Alamsyah P. Hasibuan SIK.MH, mengatakan dampak dari Covid19 mempengaruhi kehidupan masyarakat Pakpak Bharat.

“Masyarakat Pakpak Bharat menerima bantuan paket sembako ini melalui program pemerintah pusat maupun daerah  yang mendata dan mendistribusikan Dinas Sosial (Dinsos) kepada masyarakat yang berhak atas bantuan itu,” ungkapnya.

Ia berharap kepada masyarakat agar betul-betul mematuhi protokoler penagan dampak Covid-19 yang di sosialisasikan oleh Tim Gugus Tugas baik dari kabupaten, kecamatan dan desa untuk kepentingan kita bersama, sehingga terhindar dari Covid-19.

“Asas kehiduapan dan keselamatan adalah penting dalam kehidupan, sehingga kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan dalam mengahadapi pandemi Covid-19 ini,” imbuh Kapolres.

Memulai pendistribusian bantuan sosial Mei 2020 untuk masyarakat terdampak COVID-19 di Kab.  Pakpak Bharat. Konfirmasi update jumlah bantuan yang akan didistribusikan pada bulan Mei menjadi sebanyak 6342 paket bantuan. Penambahan tersebut terkait adanya informasi paket bantuan yang juga akan diturunkan oleh Pemerintah Provinsi Sumut Tengah di Kab. Pakpak Bharat

Pj Bupati Menambahkan "akan adanya bantuan yang diturunkan di Kab. Pakpak Bharat, sehingga totalnya menjadi 6.342 paket bantuan yang akan didistribusikan pada bulan Mei ini," ujarnya dalam keterangan tertulis, 

"Distribusi bertahap, di mulai hari ini untuk yang bantuan dari pak Presiden," katanya.

Sementara itu, untuk 6342 paket bantuan, akan diupayakan dapat terselesaikan distribusinya secara menyeluruh dalam dua atau tiga hari.

"Insyaallah penyaluran bantuan akan terselesaikan pada minggu ketiga bulan Mei ini. Pendistribusian akan dilakukan runtut dan bergantian, Insya Allah akan menerima minggu ini," imbuhnya.

Lanjut Pj. Bupati berpesan agar masyarakat juga bisa ikut berpartisipasi mengawal proses pendistribusian. Sehingga, semua bantuan bisa diberikan tepat sesuai sasaran.

"Yang jelas 6342 paket bantuan itu harus terdistribusi ke 6342 KK, sehingga saya mohon agar seluruh masyarakat bisa bersama mengawal dan menjaga agar bantuan ini tepat sasaran dan tidak ada duplikasi," tandasnya.

"Namun bila ada kelompok di luar itu yang masih merasa tidak mendapatkan bantuan, Pemkab Pakpak Bharat masih memiliki Lumbung, di mana sudah mulai aktif dilakukan pada setiap wilayah untuk memperingan saudara yang terdampak COVID-19 ini," jelasnya.
Advertisement

TerPopuler