Lagi Asyik Isi BBM Mobil Di SPBU, Eehh..Malah Disantroni Maling -->

Lagi Asyik Isi BBM Mobil Di SPBU, Eehh..Malah Disantroni Maling

Jumat, 01 Mei 2020, 22:06 WIB
Oleh Bern
Advertisement


Jakarta, Policeline | Terjadinya aksi pencurian biasanya di saat kita sedang lengah dan tidak waspada lingkungan di sekitar. Kejadian ini dapat menimpa siapa saja, sekalipun bagi pengendara mobil.

“Prinsipnya jangan pernah merasa aman, sekalipun lokasinya terang, ramai, dan berada di tempat umum,” ucap Sony, saat dihubungi dalam kesempatan yang sama.

Baru-baru ini terjadi pencurian di sebuah mobil yang belokasi di SPBU dimana lokasi kejadian tersebut masih sangat dekat dengan Polsek Cinere, hal tersebut  tidak menghalangi niat pencuri untuk melakukan kejahatan.

“Lihat dan selalu kontrol lingkungan di sekitar kendaraan setiap saat, waspada hal-hal yang mungkin terjadi. Tidak hanya pencurian, tapi juga kebakaran,” katanya.

Peristiwa pencurian itu terekam camera dan di unggah dalam akun Instagram @seputarcinere, di sana terlihat pencuri yang mengambil barang dari dalam mobil Honda CR-V warna silver.

Kronologi kejadian berawal pemilik mobil tengah berhenti di salah satu dispenser SPBU Pertamina di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat hendak mengisi BBM. Tanpa sadar gerak-geriknya sudah dipantau seseorang yang sepertinya sudah lebih dulu hadir di SPBU tersebut. Lalu pemilik CR-V keluar dari mobil dan segera menemui operator BBM.

Selanjutnya pencuri yang dari tadi sudah memperhatikan situasi, langsung dengan cepat mengambil barang di dalam mobil, dan melarikan diri bersama rekannya yang menunggu di atas motor.

Respon dari Training Director The Read Driving Center (RDC) Marcell Kurniawan, yang turut menanggapi kejadian ini. Seharusnya, pemilik kendaraan jangan sekali-kali meninggalkan mobil dalam keadaan tidak terkunci, walau hanya sebentar. Pasalnya tindak kejahatan terjadi karena ada kesempatan.

“Agar bisa terhindar dari kejahatan seperti di video, selalu pastikan saat keluar kendaraan wajib untuk mengunci pintu kendaraan,” ujar Kurniawan (30/4/2020).

Selain itu, tanggapan Sony Susmana, selaku Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), menghimbau, mengunci mobil saat mengisi BBM di SPBU jadi langkah antisipasi mencegah pencurian.

(Red/Kmps)

Advertisement

TerPopuler