Menjelang" New Normal" Dirbinmas Polda Metrojaya Pemantauan Giat Pos Kamling -->

Menjelang" New Normal" Dirbinmas Polda Metrojaya Pemantauan Giat Pos Kamling

Sabtu, 30 Mei 2020, 13:27 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement


Jakarta, Policeline - Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metrojaya Kombes pol Badya Wijaya SH.MH didampingi Kasubdit Bin Polmas melaksanakan kegiatan pemantauan kegiatan awak Pos Kamling dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat seiring dengan meningkatnya angka tindak pidana selama pendemi Covid-19 serta persiapan Fase New Normal. Jumat (29/05/2020)


Sasaran kegiatan pemantauan adalah Pos kamling RW : 01 Jln Mahameru Raya kelurahan Kunciran Indah, kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Pelaksanaan kegiatan pemantauan dibuat secara formal.

Pembukaan oleh Kaposkamling, Ketua RW:01, arahan Dirbinmas PMJ, penyerahan Bingkisan, Hand Sanitizer, masker, brosur himbauan dan disinfectan dari Dirbinmas PMJ kepada awak kamling, peninjauan pos kamling oleh Dirbinmas PMJ.

Dir Binmas dalam menyampaikan arahannya  kepada awak kamling dan warga mengatakan Sebentar lagi kita akan melaksanakan New Normal, tatanan hidup baru, TNI,Polri adalah garda terdepan dibantu stake holder lainnya untuk menerapkan kehidupan New Normal. Silahkan beraktifitas dengan menerapkan SOP Protokoler kesehatan.

Keberadaan siskamling sudah ada sejak jaman dulu, dan siskamling di Indonesia adalah Pos salah satu pilar dan miniatur Bhinneka tunggal Eka yang sangat penting tanpa mengenal latar belakang, Agama, Status dan Golongan merupakan daya tangkal bagi ancaman kejahatan.

New Normal harus kita hadapi, dengan optimis dan tetap waspada, karena covid-19 masih ada, dengan mengikuti SOP protokol kesehatan seperti jaga jarak, wajib memakai masker, menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan, Virus covid sangat senang dengan kerumunan massa. 

Kita melaksanakan salah satu Atensi Bapak Presiden dan juga Bapak Kapolda Metro Jaya untuk mengaktifkan kembali keberadaan Poskamling, sebagai bentuk sispam swakarsa;.

Adanya covid-19 dampaknya sangat luar biasa, salah satunya tingginya tingkat kejahatan, pengangguran dan banyakya warga yang terpapar. 
Khusus untuk awak Pos Kamling harus taati Protokol kesehatan.Imbaunya.
Advertisement

TerPopuler