Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap Polisi -->

Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap Polisi

Minggu, 03 Mei 2020, 13:31 WIB
Oleh Gugun Marpaung
Advertisement




Medan, Policeline - Seorang pria yang melakukan pencurian sepeda motor di pelataran parkir Dokter Gigi di Medan ditembak mati polisi. Dia ditembak karena melawan saat akan ditangkap.

"Kepada pelaku RA dilakukan tindakan tegas dan terukur karena melawan saat akan ditangkap. Dia meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit," ucap Kapolrestabes Medan Kombes Johnny Eddizon Isir, (2/5/2020).

Penjelasan dari Kapolrestabes pelaku melakukan aksi pencurian bersama seorang rekannya ES. Saat ini ES masih dalam pengejaran. Pengungkapan kasus pencurian ini, kata Jonny, berawal dari ditangkapnya WP yang bertugas menjual sepeda motor hasil curian. Dari keterangan WP, polisi kemudian memburu RA dan ES.

"Dari keterangan WP kita mendapatkan keterangan sepeda motor yang dia jual didapat dari RA dan ES. Kemudian dilakukan pengejaran, RA didapati berada di sekitar stadion mini Pancing," jelas Jonny.

Didapat dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan sepeda motor hasil curian serta kunci T yang dipakai pelaku menjalankan aksinya.

Saat ini tersangka yang sudah diamankan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman 7 tahun penjara. Jenazah tersangka yang tewas saat ini berada di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

(Red/Dtk)
Advertisement

TerPopuler