Polres Karo Amankan Dua Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan -->

Polres Karo Amankan Dua Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

Sabtu, 09 Mei 2020, 23:18 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement

Karo, Policeline - Satres Polres Karo kembali ungkap kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Desa Dolat Rakyat tepatnya di depan Puskesmas, kecamatan Dolar Rakyat Kabupaten Karo, pada Kamis (30/04/2020) yang lalu. 

Personill Sat Reskrim Polres Tanah Karo melakukan penyelidikan terkait dugaan  perkara tersebut,  setelah diketahui salah satu pelaku bernama Gordon Saragih kemudian pada hari kamis 07/05/2020 sekitar pukul 03.00 Wib dan berhasil mengamankan GS. 
Kasat Reskrim Polres Karo, Akp Sastrawan Tarigan SH mengatakan, kejadian ini berawal pada hari Kamis tanggal 30/04/2020 pukul 04.00 Wib korban Amiruddin, mengendarai mobil pick up L300 BK 84xx SH hendak menuju Tanjung Morawa Medan, lalu ditengah perjalanan tepatnya didepan Puskesmas Dolat Rakyat dipepet oleh mobil Avanza BK 18xx seri tidak diketahui warna silver memberhentikan mobil korban. 

Setelah itu 2 (dua) orang tidak dikenal turun mendatangi mobil korban lalu mematikan mesin sambil mengambil kunci kontak, kemudian pelaku mengatakan jangan macam-macam sambil mengeluarkan sebilah pisau dan menyuruh mengeluarkan barang-barang yang ada di dalam mobil. 

Kemudian pelaku juga mengambil HP korban merek vivo Y12 warna merah serta memaksa dan memotong tali tas korban dan mengambil tas tersebut yang berisikan uang kurang lebih Rp 45.000.000 ( empat puluh lima juta rupiah) dan 2 (dua) unit hp merk samsung dan Nokia serta bon faktor, selanjutnya para pelaku melarikan diri kearah Kabanjahe.

Menurut Keterangan tersangka  GS, dia melakukan pencurian dengan kekerasan tersebut bersama Dian Natanael Ginting (DNG) dan seorang temannya masih dalam pengejaran. 

Keesokan harinya, Jumat tanggal 08 Mei 2020 Sat Reskrim Polres Tanah Karo telah mengamankan DNG di rumahnya Jalan Nabung Surbakti Kabanjahe, selanjutnya membawa tersangka dan barang bukti  ke Polres Tanah Karo untuk proses hukum selanjutnya.
Advertisement

TerPopuler