Remaja Putri Diperkosa Oleh Saudara dan Orang Terdekatnya -->

Remaja Putri Diperkosa Oleh Saudara dan Orang Terdekatnya

Jumat, 15 Mei 2020, 11:18 WIB
Oleh Gugun Marpaung
Advertisement

Jakarta, Policeline - Sangat disesalkan, bahwa terjadi pemerkosaan yang dilakukan saudara dan orang terdekatnya sendiri yakni korban bernama NF (15), remaja pembunuh anak lima tahun di Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Maret 2020 lalu. Menurut Ditjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial mengatakan bahwa NF menjadi korban pemerkosaan dan kekerasan seksual oleh tiga orang terdekat dan saudaranya.

Sebelum terjadi pemerkosaan diketahui bernama NF pernah melakukan tindak kejahatan yakni melakukan pembunuhan. Kasat Reskrim Polresta Jakarta Pusat AKBP, Tahan Marpaung menjelaskan pemerkosa NF merupakan paman, salah satu saudara, dan kekasihnya.

"Pelakunya paman NF berinisial R, salah satu saudaranya, dan kekasihnya kata Marpaung dikonfirmasi di Jakarta, (14/5/2020).

Penjelasan dari Kasat Reskrim Polresta Jakarta Pusat, bahwa pemerkosaan terhadap NF terjadi berulang kali hingga korban saat ini hamil. Dia memastikan tiga pelaku pemerkosaan telah di amankan.

foto rumah korban bernama NF

"Semua pelaku sudah ditahan, sudah selesai penyidikan tinggal menunggu persidangan," kata Marpaung.

Selanjutnya, Marpaung mengatakan kasus pembunuhan yang dilakukan NF merupakan cermin tekanan psikologis yang dialaminya usai mendapatkan kekerasan seksual dari orang-orang terdekat. Dalam hal ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat.

Dirjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat menerangkan bahwa kondisi bernama NF saat ini membaik dengan dibawa ke Balai Anak Handayani, Jakarta. Berdasarkan informasi bernama NF, mengatakan ingin mengurus sendiri anaknya setelah lahir.


(Red/Inews)
Advertisement

TerPopuler