Silaturahmi Kapolres Bersama Unsur Masyarakat Sekaligus Berbagi Pengalaman -->

Silaturahmi Kapolres Bersama Unsur Masyarakat Sekaligus Berbagi Pengalaman

Sabtu, 16 Mei 2020, 17:03 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement


Salak, Policeline - Kapolres Pakpak Bharat melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama dengan FKPD, FKUB, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda bertempat di rumah Dinas Kapolres Pakpak Bharat. Kegiatan tersebut dilaksanakan Sabtu (16/05/2020) dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

Tokoh yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua DPRD Pakpak Bharat,  Sonny P. Berutu STh, Kasi Datun Kejari Dairi,  Zulkarnain Harahap,Kabag Sumda Pakpak Bharat, Akp Zulkarnain, Kasat Intelkam Pakpak Bharat, Akp Luhut B. Sihombing, SH,Kepala BKM Mesjid Pakpak Bharat , Makner Banurea, tokoh Masyarakat Pakpak Bharat, Habungaran Boangmanalu,tokoh Adat, Erah Banurea serta beberapa tokoh lainnya. 

Dalam kata sambutannya, Kapolres Pakpak Bharat Akbp Alamsyah P. Hasibuan Sik.MH, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai silaturahmi terhadap FKPD, FKUB, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dengan tujuan terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif, walaupun berbeda suku, ras dan agama namun tetap menjadi satu dalam menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

Lanjut Kapolres, dalam acara silahturahmi ini sekaligus berbagi informasi pengalaman Saya  seperti  pertanian sayur hidroponik dan peternakan Ayam Kampung Petelur ,belajar dari Si Limbong Anggota Dinas Pertanian Pakpak Bharat. Kemarin Alhamdulillah sudah laku sayur hidroponik saya di jual ke swalayan Berastagi, Dengan harga sayur samboking 1kg Rp. 40.000, daya senang bagi pengalaman kepada kita yang ada disini.

Dilanjutkan dengan arahan Hendri R. P Limbong dari Dinas Pertanian. 
Dengan ini saya sampaikan cara Menanam sayur tanpa tanah tapi menggunakan air hidroponik serta menjelaskan cara pengukur kualitas PH air dan menjelaskan harga alat-alat pertanian hidroponik dan kegunaannya serta harga sayur Pakcoy 20.000/Kg jika dijual di Salak Kabupaten Pakpak Bharat 

Selanjutnya Bapak Kapolres Pakpak Bharat 
mengajak tamu undangan ke kebun hidroponik dan kandang Ayam Kampung Petelur yang berada di samping rumah Bapak Kapolres. 
Serta mengajak para tamu undangan untuk memberikan sayur hidroponik kepada tamu undangan. 

Penyampaian tokoh masyarakat "kita sama-sama mencontoh yang dibuat oleh Bapak Kapolres seperti bertani dan beternak mari kita contoh kiranya ini masukan pendapatan perkapita di Kabupaten Pakpak Bharat jika kita kembangkan seperti yang dibudidayakan Bapak Kapolres Pakpak Bharat, Sautnya.

Ditambahkan arahan Ketua DPRD Pakpak Bharat 
Polisi yang Promoter kami bangga Polri lebih dekat kepada masyarakat Njuah-njuah banta Karina

Bapak kapores Pakpak Bharat menutup Kegiatan dengan mengucapkan memohon maaf minal aizin walfa idzin lahir dan batin karena sebentar lagi Idul Fitri 1441 H
kepada tamu undangan yang mewakili m
asyarakat 
Wabila topik widayah Assalam walaikum Njuah-njuah Banta karina.
Advertisement

TerPopuler