Barter Siap Dukung Program Ketahanan Pangan Terkait Dampak Pandemi Covid-19. -->

Barter Siap Dukung Program Ketahanan Pangan Terkait Dampak Pandemi Covid-19.

Sabtu, 13 Juni 2020, 23:05 WIB
Oleh Bern
Advertisement

Rohil, Policeline - Guna mendukung program pertanian dan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah dalam masa pandemi.


Kapolsek Kubu Res Rokan Hilir, Iptu Rudy Sudaryono S. S.I.K., M.M., serta jajaran memulai kegiatan pembentukan kelompok tani Barter (Bhayangkara Pertanian Rakyat)  pada Sabtu (13/6/2020) bertempat di Kepenghuluan Sungai Panji - Panji Kecamatan Kubu Babussalam Rokan Hilir, Riau.


Rudy Sudaryono yang di dampingi Bhabhinkamtibmas Brigadir Mastura, Kepala Desa Sungai Panji - Panji I'Timaduddin serta penyuluh  pertanian Jhon Safrizal melakukan arahan - arahan kepada kelompok yang baru terbentuk serta bimbingan.

Kelompok Barter yang beranggotakan 25 orang ini di ketuai oleh pak Muhtarom sudah mulai pengerjaan pembersihan lahan seluas kurang lebih 5 ha yang terletak di Kepenghuluan Sungai Panji - Panji, guna di tanami jagung dan cabai

"Insyaallah, besok Minggu (14/06) lahan yang sudah di bersihkan oleh anggota kelompok mulai dibajak menggunakan mesin rotary, dan perangkat Desa siap mendukung sarana dan prasarana yang diperlukan dalam program ketahanan pangan dan terciptanya solidaritas serta sinergitas Polsek Kubu dengan perangkat Desa," ucap Rudy Sudaryono Kapolsek Kubu.

(Poni) 
Advertisement

TerPopuler