Bhabinkamtibmas Polres Pakpak Bharat Sosialisasi New Normal dan Protokol Kesehatan -->

Bhabinkamtibmas Polres Pakpak Bharat Sosialisasi New Normal dan Protokol Kesehatan

Minggu, 21 Juni 2020, 18:44 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement


Salak, Policeline - Personel Polsek Salak memberikan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Sibande, Kecamatan Sttu Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat, Minggu (21/06/2020).
Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Sukarame G.E. Harahap menegaskan bahwa New normal adalah tatanan baru yang akan diterapkan oleh pemerintah Indonesia setelah penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di beberapa daerah yang dianggap zona merah.

Adapun maksud dari New Normal itu sendiri agar kelangsungan berbangsa dan bernegara terus berjalan dengan baik dibidang perekonomian, bidang sosial, bidang keamanan serta bidang-bidang lainnya.

“Karena selama penerapan PSBB banyak aktivitas masyarakat yang terganggu,” tutur Polmas.

Aiptu G. E. Haragap menyampaikan bahwa selama penerapan New normal seluruh warga harus mematuhi protokol kesehatan yaitu menjaga jarak satu sampai dua meter.

Selalu menggunakan masker selama kegiatan di luar rumah, pengecekan suhu badan, melakukan cuci tangan sesering mungkin setelah menyentuh atau memegang barang, dan membatasi jumlah pengunjung disarana publik.


Kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Salak secara kontinu sepanjang masa pandemi berlangsung.

Ini dilakukan untuk mengedukasi warga masyarakat memahami dan membiasakan diri selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam kegiatan sehari-harinya.
Advertisement

TerPopuler