Dir Binmas Polda Metro Jaya Pantau Kegiatan Pos Kamling -->

Dir Binmas Polda Metro Jaya Pantau Kegiatan Pos Kamling

Jumat, 05 Juni 2020, 10:55 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement


Jakarta, Policeline - Dir Binmas Polda Metro Jaya didampingi Kasubdit Bin Polmas melaksanakan kegiatan pemantauan kegiatan Awak Pos Kamling dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat seiring dengan meningkatnya angka tindak pidana selama pendemi Covid-19 serta persiapan Fase New Normal.


Bertempat di Pos kamling RT:005/RW : 005 Gg Kobra II, Kampung Kopen Kobra Desa tambun, kecamatan Tambun Selatan,kabupaten Bekasi,Kamis Malam(04/06).

Dalam kesempatan tersebut  Dir Binmas menyampaikan kepada awak kamling dan warga setempat diri nya mengucapkan terima kasih atas sambutan serta partipasi kehadiran awak kamling Rw,05,"ujar nya.

" Kedatangan kami dalam rangka melaksanakan perintah dari  Bapak Presiden dan juga Bapak Kapolda Metro Jaya untuk mengaktifkan kembali keberadaan keberadaan Poskamling, sebagai bentuk sispam swakarsa. Siskamling jangan hanya ada posnya saja tetapi juga harus aktif yg mengikutsertakan warganya dan konsisten menghidupkan Siskamling secara berkesinambungan dan dapat dilihat indikasinya adalah menurunnya angka kejahatan,"kata Dirbinmas.

Lanjut,terima kasih kepada tomas, toga, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pak Lurah yang telah membantu pelaksanaan PSBB. Pemerintah akan menerapkan fase kehidupan New Normal / tatanan hidup baru, TNI/Polri adalah garda terdepan dibantu stake holder lainnya untuk menerapkan kehidupan New Normal. Silahkan beraktifitas dengan menerapkan SOP Protokoler kesehatan,"ucap Dirbinmas PMJ, Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H, M.H.

"Keberadaan siskamling sudah ada sejak jaman dulu, dan siskamling di Indonesia adalah Pos Kamling adalah salah satu pilar dan miniatur Bhinneka tunggal Eka yang sangat penting tanpa mengenal latar belakangdan merupakan daya tangkal bagi ancaman kejahatan.New Normal harus kita hadapi, dengan lebih disiplin  karena covid-19 masih ada seperti mengikuti SOP protokol kesehatan seperti jaga jarak, wajib memakai masker, menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan. Virus covid sangat senang dengan kerumunan massa,"sebut nya.

"Insya Allah besok tempat ibadah sudah mulai bisa digunakan, khususnya Masjid untuk sholat Jumat dengan protokol kesehatan, kami berharap peran serta Ulama, Ustadz untuk membantu menghimbau jamaah untuk tetap mematuhi dan disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam beribadah dan kita semua harus optimis serta semoga pendemi covid-19 ini cepat berlalu,"tukas Dirbinmas.

Kegiatan Pemantauan Poskamling tersebut turut di hadiri juga  oleh, Kasubdit Bin Polmas, Akbp Sri Wardiningsih, S.h. Kasi Bin Orsosmas, Kompol Sulistio;

Kasi BinKommas, Kompol Rendy A.R.Wakasat Binmas Polrestro Bekasi AKP Ahmadi.Kapolsek Tambun AKP Gana Yuda Pratama Sik.Kanit Binpolmas Polrestro Bekasi lestari.Kanit Binmas Polsek Tambun Iptu Kosasih.Kanit Kamsa Polrestro Bekasi H.Yamin.Kanit Bintibmas Polrestro Bekasi Ipda suwari.Kbo Binmas Polrestro Bekasi Ipda fadly.Bhabinkamtibmas Desa Tambun Aiptu kasworo.Babinsa Desa Tambun Pelda Djoko Sw.lurah desa tambun bp jaud sarjawinata.Rw 05 Rujian.Rt 05  Yanto.Pokdarkamtibmas berjumlah 5 orang dan awak kamling berjumlah 5 orang.
Advertisement

TerPopuler