Ditresnarkoba Polda Malut Berhasil Meringkus Residivis Kasus Narkoba Baru Saja Bebas -->

Ditresnarkoba Polda Malut Berhasil Meringkus Residivis Kasus Narkoba Baru Saja Bebas

Kamis, 18 Juni 2020, 02:59 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement

Malut, Policeline - Polri Daerah Maluku Utara dalam hal ini Direktorat Reserse Narkoba (Polda Malut) berhasil meringkus pengedar Narkoba jaringan Medan dengan inisial TSK MR alias IR (29).

Dalam konferensi Pers yang dilaksanakan di Aula Kieraha Polda Malut, Rabu (17/6/2020), di pimpin langsung oleh Direktur Resnarkoba Polda Malut Kombes Pol. Setiadi Sulaksono, S.I.K., M.H., di dampingi Kabidhumas AKBP Adip Rojikan, S.I.K., M.H menyampaikan bahwa Modus yang di gunakan pelaku yaitu mengambil barang di salah satu jasa pengiriman di Kota Tidore Kepulauan.

Lanjut Setiadi, kronologis penangkapan pelaku pengedar Narkoba ini pada hari jumat (12/6) lalu berdasarkan informasi dari masyarakat, di Warung makan Kelurahan Tuguwali Kecamatan Tidore, Tersangka ditangkap setelah mengambil paket Kiriman berisi narkoba dengan barang bukti yang berhasil diamankan 1 (satu) sachet sedang berisi Narkotika jenis ganja dengan berat 400 gram, 1 buah Hp Xiomi, dan 1 buah jaket yang digunakan untuk membungkus Narkotika jenis ganja yang merupakan jaringan medan.

"Tersangka penyalahgunaan narkoba ini merupakan resedivis kasus narkoba yang baru saja bebas melalui proses asimilasi " terangnya


Lanjut Setiadi, rata-rata pelaku penyalahgunaan narkoba ini mengendalikan barang haram ini dari rutan, oleh karena itu Polda Malut sudah berkerja sama dengan rutan maupun lapas guna dapat memberantas Narkoba di Provinsi Maluku Utara.

Menurut Setiadi, Untuk pasal yang dilanggar yaitu pasal 111 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.


Sementara itu, Kabidhumas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan menyampaikan "kepada semua lapisan masyarakat yang ada di Malut untuk mari kita  bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkoba guna menciptakan generasi bangsa bebas Narkoba," tutupnya.

Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler