Ditresnaroba Polda Malut Kembali Ringkus Seorang pengedar Narkoba -->

Ditresnaroba Polda Malut Kembali Ringkus Seorang pengedar Narkoba

Selasa, 09 Juni 2020, 20:55 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement






Malut, Policeline - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Maluku Utara telah meringkus salah seorang bernama Fahmi yang di duga sebagai pengedar di kediamannya di Kelurahan Maliaro, Kecamatan Ternte Tengah, Provinsi Maluku Utara (Malut).





Fahmi yang merupakan lulusan sarjana kesehatan masyarakat ini ditangkap karena menjadi pengedar ganja yang sudah lama beroperasi di Kota Ternate.





Pelaku dibekuk dengan sejumlah barang bukti berupa 49 paket ganja kering siap edar atau seberat 80.24 gram dan satu henphone pelaku, yang digunakan untuk mengedarkan ganja.





Saat proses penagkapan, petugas yang didampingi ketua RT setempat menemukan puluhan paket ganja yang disembunyikan pelaku di lemari dan plafon rumahnya.




Setelah dibekuk aparat, pelaku kemudian menjalani tes urine dan positif ganja (THC). Ditresnarkoba saat ini terus memburu pengedar lainnya yang diduga menyimpan barang haram ganja jauh lebih banyak.


"Pelaku dijerat dengan Pasal 111 ayat 1 dan Pasal 114 ayat 1 undang-undang 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara," ujar Dirnarkoba Polda Malut, Kombes Pol. Setiadi Sasongko di dampingi Kabidhumas AKBP Adip Rojikan saat melaksanakan Press Release pada Selasa (9/6/2020).


Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler