Kapolda Malut Irjen Pol. Drs Rukwanto Bagikan Sembako di Masyarakat Pesisir Menggunakan Kapal Polairud -->

Kapolda Malut Irjen Pol. Drs Rukwanto Bagikan Sembako di Masyarakat Pesisir Menggunakan Kapal Polairud

Jumat, 05 Juni 2020, 14:30 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement





Malut, Policeline - Dalam rangka untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, Polda Maluku Utara bersama TNI pagi tadi laksanakan Bakti Sosial kepada masyarakat pesisir pantai yang berada di wilayah perairan Kota Ternate dan Pulau Hiri dengan menggunakan Kapal Polairud Polda Maluku Utara.



Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Malut Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum yang didampingi oleh Wakapolda Malut Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H, serta dihadiri oleh , Danrem 152/Babullah, Danlanal Ternate, Pejabat Utama Polda Malut, dan Personel TNI Polri yang Ikut dalam Kegiatan.




Kali ini Polda Malut bersama TNI membagikan Puluhan sak beras kepada masyarakat yang terdampak di pesisir pantai  dengan harapan bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan kehidupan beberapa hari kedepan.





Kabidhumas Polda Malut AKBP Adip Rojikan, S.I.K., M.H menyampaikan bahwasanya dengan adanya Pandemi Covid-19 ini, sangat berdampak terhadap masyarakat pesisir pantai khususnya nelayan.





"Dengan adanya pandemi virus ini akan sangat berpengaruh terhadap pendapatan nelayan, untuk itu kami TNI-Polri untuk kesekian kalinya turun kelapangan untuk berbagi rezeki, walaupun sedikit namun mudah-mudahan dapat membantu, " katanya.




Tambah Adip, "saya menghimbau kepada semua pihak untuk saling menguatkan dengan peduli terhadap sesama, sehingga ditengah Pandemi Virus Corona ini kita semua dapat menghadapinya dan beradaptasi dengan virus ini, tutupnya 



Sementara itu, dalam pemberian sembako tersebut,  Kapolda Malut bersama rombongan menggunakan 2 Unit Kapal Tipe C1 KP XXX - 3002 gamalama, KAL Tidore, 1 unit Sbu Kp 2003  dan 1 unit Sb. Tamaela Milik Direktorat Polairud Polda Maluku Utara.


Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler