Kapolda Sumut Perintahkan Buru Pelaku Pembacokan Anggota Polisi di Belawan -->

Kapolda Sumut Perintahkan Buru Pelaku Pembacokan Anggota Polisi di Belawan

Jumat, 12 Juni 2020, 00:22 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Advertisement
Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si., saat menjenguk Aipda Daely.

Medan, PolicelineKepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si., didampingi Karumkit Bhayangkara TK I Medan, mengunjungi seorang anggota Polisi yakni Aipda Daely Personil Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan yang menjadi korban pembacokan massa saat menangkap DPO Erwin di Lorong Supir Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Medan Sumatera Utara, pada Rabu (10/6/2020) malam.

Selain memberikan semangat dan motivasi kepada korban, orang nomor satu di Mapolda Sumut ini juga memerintahkan jajarannya untuk menangkap para pelaku.

Irjen Pol Martuani, menjenguk Aipda Daely di RS Bhayangkara Medan, pada Kamis (11/6/2020). Personil Polres Pelabuhan Belawan itu dirawat secara intensif setelah mengalami luka bacok pada bagian kepala, bahu, dan lengan kanan.

Kedatangan Kapolda Sumut ini sebagai wujud kepedulian terhadap personil yang mengalami musibah saat menjalankan tugas sekaligus memberikan tali asih kepada Aipda Daely.

Disela-sela kunjungannya, Irjen Pol Martuani Sormin mengingatkan personel untuk menjadikan kejadian ini sebagai pembelajaran agar tidak terjadi lagi hal serupa dimana personel menjadi korban saat berupaya menangkap para pelaku tindak kriminal.

"Jangan lupa selalu persiapkan diri sebelum melakukan penangkapan karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi saat berada di TKP," ujarnya.

Mantan Kapolda Papua ini juga telah memerintahkan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. M Rahmani Dayan SH, MH., beserta jajaran untuk segera menangkap para pelaku pembacokan Aipda Daely dan DPO Erwin tersebut agar dapat segera diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

(Ridwan)
Advertisement

TerPopuler