Kapolres Tanjung Balai dan Rombongan Kunjungi Imam Anak Penyandang Disabilitas Berprestasi -->

Kapolres Tanjung Balai dan Rombongan Kunjungi Imam Anak Penyandang Disabilitas Berprestasi

Jumat, 12 Juni 2020, 19:48 WIB
Oleh Bern
Advertisement

Foto Kapolres Tanjung Balai dan rombongan kunjungi Imam anak disabilitas yang berprestasi (12/6)

Tanjungbalai, Policeline - Bentuk kepedulian dan apresiasi Polri terhadap anak penyandang disabilitas yang berprestasi, Polres Tanjung Balai beserta jajarannya mengunjungi kediaman bapak Irwan Jln Ade Irma Suryani Lk. IV Kel. Karya Kec. TanjungBalai Selatan Kota TanjungBalai, Jumat (12/6/2020) sekira 10:00 WIB.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira., S.I.K. M.H. di dampingi Waka Polres Kompol Jumanto., S.H. M.H. dan Kabag Sumda Kompol Sinaga, Kapolsek Tanjung Balai Selatan Kompol S. Purba, Kasat Intelkam AKP J.F. Simanjuntak, Kasat Lantas AKP H.W. Siahaan. S.H., Kasi Provam Iptu E. Simanjuntak, diikuti aktivis Mahasiswa Almustakim,  Lurah Syaripuddin Harahap.S.E dan  Humas Polres Tanjung Balai

Diketahui, Wira Novrialdi panggilan Imam lahir di Tanjung Balai 10 November 2000, anak dari Bapak Irwan. 


Wira Novrialdi mengalami sakit kelainan gen tulang pada bagian kaki dan tangannya semenjak berusia 1.5 tahun, sehingga tidak bisa lagi berjalan dan hanya dapat duduk di kursi roda, padahal sewaktu masih bayi dirinya dalam keadaan normal dan menurut keterangan orang tuanya, penyakit tersebut diawali batuk dan sakit biasa dan sudah berulang kali dilakukan pengobatan sampai rumah sakit di kota Jakarta. 

Walaupun demikian Imam tetap semangat dalam beraktivitas dan belajar, "dan semenjak duduk dibangku Sekolah Dasar selalu mendapat rangking pertama (1) dan dirinya berniat melanjutkan studinya di bangku perkuliahan,"ucap orang tua Imam


Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap anak penyandang Disabilitas.

"Kami kesini datang berkunjung untuk melihat anak kami walaupaun anak kami Imam Disablitas namun tetap semangat dalam menjalani kehidupan ini, terbukti dari prestasinya dan kami datang memberikan apresiasi  tali asih dan dukungan semangat kepada anak kami Imam," kata AKBP Putu Yudha.


Masih kata Kapolres Tanjung Balai dalam sambutannya," walau pun fisiknya kurang sempurna, namun mempunyai kelebihan berpikir lebih baik, semangat belajar yang tinggi, terbukti dari prestasi belajarnya di sekolah yang selalu menjadi rangking 1 sejak SD.  Semoga anak lainnnya yang fisiknya sempurna dapat  menggunakan waktu belajarnya dengan baik, dan semoga anak Tanjung Balai yang lain dapat termotivasi dengan semangat belajar anak kami Imam dalam menuntut ilmu, tidak  terpengaruh narkoba dan kenakalan lainnya seperti balap liar," ucap AKBP Putu Yudha.




"Saya Kapolres Tanjung Balai beserta rombongan berdoa semoga anak kami Imam selalu sehat dan tercapai cita - citanya," tutupmya.

Sebelumnya, Lurah Kelurahan Karya mengucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan Kapolres Tanjung Balai beserta rombongan," semoga budi baik bapak, Allah Tuhan yang Maha Kuasa akan membalasnya," pungkasnya.

Kegiatan berakhir pada pukul 11.05 WIB dengan situasi aman dan lancar.

(Ilhamsyah)
Advertisement

TerPopuler