Kapolres Tanjung Balai Menerima Kunjungan Tim Supervisi Dit Pol Airud Polda Sumut. -->

Kapolres Tanjung Balai Menerima Kunjungan Tim Supervisi Dit Pol Airud Polda Sumut.

Sabtu, 20 Juni 2020, 00:51 WIB
Oleh Bern
Advertisement

T.Balai, Policeline – Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira,S.I.K.,M.H., didampingi Kasat Pol Air Polres Tanjung Balai Iptu. T. Sianturi, menerima kunjungan kerja Dit Pol Airud Polda Sumut pada hari Kamis, 18 Juni 2020.


Kunjungan Tim Supervisi Dit Pol Airud Polda Sumut yang dipimpin langsung oleh Direktur Pol Airud Polda Sumut Kombes Pol. Roy HM. Sihombing,S.I.K., selaku ketua tim beserta rombongan yang turut serta, Kasubdit Patroli AKBP Imam Sadar Budidono, SH, S.I.K, Kabag Bin Opsnal Kompol B. Siregar, Kasubdit Fasharkan Kompol Arbain Panggabean, S.H, M.H, dan Kasubbag Renmin AKP Bakhdaruddin, S.H, M.H., tiba di Sat Pol Air Polres Tanjung Balai, sekira 13:15 WIB.      



Sebelum melaksanakan rapat koordinasi tertutup, di dampingi Kasat Pol Air, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha melaporkan situasi kamtibmas terkini kepada ketua Tim,  selanjutnya Tim Supervisi melakukan pengecekan alutsista Kapal Sat Pol Air Polres Tanjung Balai.


Kepada kru Delinewstv.com dan Policeline.co.id, Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha melalui Kasubbag Humas Iptu TB Dahlan mengatakan, kunjungan Tim Suvervisi Dit Pol Airud Polda Sumut ingin mengetahui sejauh mana situasi dan keberadaan Sat Pol Air  Polres Tanjung Balai.


“Ketua Tim, Dir Pol Airud Polda Sumut KBP Roy HM. Sihombing,S.I.K., juga menyampaikan terimakasihnya atas penyambutannya di Sat Pol Air Polres Tanjung Balai,” ucap Dahlan Kasubbag Humas Polres Tanjung Balai.  

Masih kata Kasubbag Humas Polres Tanjung Balai, ada beberapa penekanan dari Bapak Kapolda Sumut yang disampaikan melalui ketua Tim, yakni :

A. Masalah Narkoba.
Saya tidak mau ada Sat Pol Air Polres Tanjung Balai yang Terlibat/tertangkap masalah Narkoba.

B. Banyak permasalahan yang muncul mengenai situasi dan kondisi nelayan kita di Tanjung Balai, namun rekan rekan saya, jangan berputus asa dan tetap semangat dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kota TanjungBalai terlebih situasi perairan di Kota Tanjung Balai.

C. Situasi Covid 19 ini, bila mengetahui ada masyarakat positif Covid-19, silahkan rekan memberikan pertolongan kemanusiaan dengan melengkapi dirinya terlebih dahulu dengan Alat Pelindung Diri (APD) agar terhindar dari penularan Covid19.

D. Terima kasih kepada Kasat Pol Air dalam melaksanakan Program Pemerintah dalam penerapan New Normal dan penyaluran Bansos kepada masyrakat dan penyampaian pesan pesan Kamtibmas.

E. Sarana dan prasarana alutsista kita di jaga dan dirawat, jangan sampai kebangaan kita tidak dapat digunakan apabila ada situasi yang membutuhkan kehadiran kita.

F. Ada banyak pelatihan pelatihan kita, saya harapkan kepada anggota Sat Pol Air  Polres Tanjung Balai untuk mengikuti pelatihan yang sangat berguna bagi rekan sekalian.

G. Masalah ketahanan pangan dari Pemerintah di Era New Normal, Saya mau Sat Pol Air untuk ikut berpartisipasi dan membuat kegiatan di masyarakat.

Usai menyampaikan arahan dan pesan dari Kapolda Sumut, melalui Ketua Tim Supervisi Dit Pol Airud Polda Sumut, sekira pukul 14:52 WIB, dilanjutkan dengan makan siang bersama di RM Gaok, Jalan Letjend. Suprato Kel. Sei Merbau Kec. Teluk Nibung Kota Tanjung Balai.


Selanjutnya, usai  jamuan makan siang, Ketua Tim beserta Rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Bagan Asahan. Dan kegiatan berakhir sekira pukul 15:49 WIB dengan situasi aman dan lancar.

(Ilhamsyah)
Advertisement

TerPopuler