Konsistensi Kepedulian Polres Tanjung Balai Kepada Warga Terdampak Covid-19 -->

Konsistensi Kepedulian Polres Tanjung Balai Kepada Warga Terdampak Covid-19

Rabu, 03 Juni 2020, 23:00 WIB
Oleh Bern
Advertisement
Foto Dapur umum Polres Tanjung Balai Utara
Tanjungbalai, Policeline – Polres Tanjung Balai konsisten mewujudkan promoter kepada masyarakat, khususnya terdampak pandemi Covid-19. Konsistensi tersebut diwujudkan dalam kegiatan dapur umum secara sukarela yang dilaksanakan di Polsek Tanjung Balai Utara.


Kegiatan dapur umum tersebut pada Rabu, 03 Juni 2020 yang dibuka pada pukul 03:00 WIB hingga usai di Kantin Polsek Tanjung Balai Utara.

Hasil masakan yang terwujud dalam dapur umum tersebut disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu terdampak Covid-19 di wilkum Polres Tanjung Balai.


Kegiatan dapur umum tersebut langsung dipimpin Kapolsek Tanjung Balai Utara Iptu S Tambunan yang dihadiri Kanit Reskrim dan Kanit Intelkam serta seluruh personil Polsek Tanjung Balai Utara.

Sebanyak 70 nasi bungkus dan 70 botol air mineral Aqua dibagikan kepada pengendara dan masyarakat di sekitar pasar Soeprapto Lk.IV Tanjung Balai Utara.

Dari pantauan awak media, terlihat unik dalam pembagian hasil masakan dapur umum Polsek Tanjung Balai Utara kepada para pengendara betor dan sepeda motor yang melintas, yakni terkhusu kepada pengendara yang mengenakan helm.

Keunikan tersebut sebagai bentuk penerapan disiplin berlalu lintas, dikatakan Kapolsek Tanjung Balai Utara, Iptu S Tambunan saat disambangi awak media.

“Dalam pembagian hasil masakan dapur umum, terkhusus pada pengendara becak motor (betor) dan sepeda motor yang mengenakan helm yang kita bagikan, sebagai bentuk apresiasi kita kepeda pengendara motor yang mematuhi lalu lintas,” ucap Kapolsek Tanjung Balai Utara.

“Dalam pembagian hasil masakan dapur umum tersebut, personil juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker, jaga jarak, tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan pakai air sabun dengan air yang mengalir,” pungkas Iptu S Tambunan.  
   
Selama giat Dapur Umum dan Pembagian Nasi Bungkus berjalan aman dan terkendali.

(Ilhamsyah/Red)

Advertisement

TerPopuler