Menjelang Hari Bhayangkara Ke 74, Kapolsek Sulabesi Barat Bagikan Bantuan Beras Kepada Lansia dan Anak Yatim Piatu -->

Menjelang Hari Bhayangkara Ke 74, Kapolsek Sulabesi Barat Bagikan Bantuan Beras Kepada Lansia dan Anak Yatim Piatu

Sabtu, 20 Juni 2020, 09:02 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement

Sanana, Policeline - Menjelang Hari Bhayangkara ke 74 di 1 Juli 2020, Kepala Polri Sektor (Kapolsek) Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula (Sanana), Ipda Sahlan Tubaka bagikan bantuan beras kepada masyatakat, Lanjut Usia (Lansia), dan Anak Yatim Piatu, pada Jumat (19/6/2020).

Kapolsek Sulabesi Barat, Ipda Sahlan Tubaka kepada media ini Sabtu (20/6/2020) mengatakan, pada Jumat 19 Juni 2020, bertempat di wilayah hukum Polsek di Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula (Sanana), Provinsi Maluku Utata  telah dilaksanakan bakti Sosial, berupa pembagian beras kepada masyarakat, ibu langsia dan anak yatim piatu.

"Kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan beras dari bapak Kapolri merupakan rangkaian kegiatan Kepolisian atau yang di sebut “Ops Aman Nusa II” dirinya di dampingi personel serta Babinkamtibmas dengan sasaran pembagian beras kepada masyatakat, lansia dan anak yatim piatu yang terdampak pendemi covid 19, " katanya.

Lanjut Sahlan, saat melaksanakan pembagian beras, dirinya juga menyampaikam pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat terkait masa pendemi covid 19 dan new normal atau adaptasi kehidupan baru.

"Jelang HUT Polri 1 Juli 2020, Kapolres Kepulauan Sula memberikan bakti sosial berupa pemberian beras kepada kepala keluarga khususnya ibu langsia atau lanjut usia, agar jangan dilihat nilainya, namun dilihat manfaatnya. Mari kita sama-sama untuk memutus mata rantai dengan cara mengikuti protap kesehatan dari pemerintah seperti menjaga kesehatan dalam kehidupan sehari - hari, jika hendak beraktifitas diluar rumah silahkan saja namun tetap mencuci tangan, jaga jarak, menggunakan masker, " jelasnya.

Menurut Sahlan, "agar virus Covid-19 segera berakhir dan kita semua bisa kembali pada tatanan kehidupan yang normal, saat ini juga mari kita tetap berdoa kepada Polri dan mendukung pemerintah Pusat terkait pemberlakukan NEW NORMAL atau ADAPTASI KEHIDUPAN BARU namun semua menggunakan protap kesehatan, " harapnya

Sementara itu, pembagian sembako beras kepada warga masyarakat yg berada di Kecamatan Sulabesi Barat yaitu merupakan kepedulian Polri dalam hal ini Polres Kepulauan Sula atas dampak Sosial dan Ekonomi yang ditimbulkan akibat dari mewabahnya Virus Corona di Kabupaten Kepulauan Sula ini serta merayakan HUT POLRI pada 1 juli 2020 berupa bakti sosial.

(Sadan)
Advertisement

TerPopuler