Menjelang HUT Bhayangkara ke - 74 Polres Pakpak Bharat Gelar Rapid Test dan Bagikan Vitamin Gratis -->

Menjelang HUT Bhayangkara ke - 74 Polres Pakpak Bharat Gelar Rapid Test dan Bagikan Vitamin Gratis

Kamis, 25 Juni 2020, 16:32 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement


Salak, Policeline - Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, Kepolisian Resort Pakpak Bharat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat menggelar kegiatan bhakti kesehatan rapid test secara gratis, di pintu masuk pasar Klohi Salak, Kab.Pakpak Bharat,pada Kamis (25/06).Rapid test dilakukan kepada para pengendara, sopir serta para pengunjung pasar yang  akan memasuki kawasan pasar induk Klohi Salak.
Selain dilakukan  rapid tes, Polres Pakpak Bharat  bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak  Bharat tersebut juga membagikan vitamin kepada masyarakat guna menjaga kekebalan tubuh.

Sebelum dilakukan rapit test,para pengendara di stop untuk dilakukan penyemprotan hand sanitizer ke telapak tangan pengendara, serta melakukan penyemprotan kenderaan dengan mengunakan cairan disinfektan.

Setelah memberikan penjelasan kepada pengandara, maka dilakukan pengambilan sample darah oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat dan hasilnya bisa langsung diketahui oleh pengendara dan masyrakat tersebut pada saat itu juga.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P Hasibuan,SIK,MH, Kamis (25/06) mengatakan, pelaksanaan rapid tes ini ditergetkan sebanyak 150 orang sesuai dengan bahan yang telah disediakan oleh pihak Polres Pakpak Bharat.

Tujuannya adalah untuk memastikan masyarakat Pakpak Bharat negatif dari penyebaran Covid-19, sehingga Kabupaten Pakpak Bharat yang hingga saat ini dalam status zona hijau,bisa dipertahankan.

"Giat ini kami lakukan dalam rangkaian  Hari Bhayangkara ke 74.  Tujuannya adalah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan membantu masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 sehingga Kabupaten kita ini yang hingga saat ini   berstatus zona hijau,bisa kita pertahankan terus"kata Kapolres AKBP Alamsyah P Hasibuan,SIK,MH.

Masih menurut penjelasan Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P Hasibuan,SIK,MH,dari hasil pemeriksaan  seluruh sample darah, tidak ditemukan adanya yang positif dan semua sample darah hasilnya negatif.
Advertisement

TerPopuler