Polres Pakpak Bharat Gotong Royong Bersihkan Rumah Ibadah, Rangka HUT Bhayangkara Ke - 74 -->

Polres Pakpak Bharat Gotong Royong Bersihkan Rumah Ibadah, Rangka HUT Bhayangkara Ke - 74

Sabtu, 20 Juni 2020, 16:56 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement

Salak, Policeline – Polres Pakpak Bharat menggelar bhakti sosial kurve tempat ibadah. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara yang ke-74 tahun pada 1 Juli mendatang.
Kegiatan yang dipimpin langsung Kabag Sumda Polres Pakpak Bharat Akp Zulkarnain S. Jumat (19/6/2020), diikuti seluruh PJU dan personil Polres Pakpak Bharat.

“Ada pun tempat ibadah yang di laksanakan kurve yaitu Masjid Agung, Mesjid Nurul Islam Salak Kota, Mesjid Sosor,  Mesjid Dilamdam Kecupak, GKPPD Salak Kota, GKI Salak Kota,    GKPD Salak Kota beserta rumah ibadah lainnya di setiap kecamatan dan setiap desa. 

Kegiatan rutin tiap tahunnya ini, menurut Kabag Sumda Pakpak Bharat sebagai bentuk selain untuk ladang amal ibadah Polri sesama umat beragama juga sebagai wujud nyata kerukunan umat beragama di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Kegiatan ini di laksanakan sebagai bentuk ladang amal ibadah Polri kepada sesama umat Beragama Sebagai wujud nyata kerukunan umat Beragama yang ada di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat dan sinergitas terhadap Polri khususnya Polres Pakpak Bharat,” tutupnya.

Tampak petugas bahu membahu membersihkan tempat-tempat ibadah yang beberapa waktu sempat sepi karena anjuran untuk beribadah dirumah selama musim pandemi covid-19.

Kegiatan bhakti sosiali berupa membersihkan rumah ibadah ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020. Selain itu untuk menjalin silahturahmi dan membantu para jamaah supaya merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah.

Dalam kegiatan kemasyarakatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan Implementasi dari pada tugas dan tanggung jawab Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

Disisi lain ketua Mesjid Nurul Islam  mengaku senang dan bersyukur karena aktivitas yang dilakukan Polres Pakpak Bharat yang melakukan bersih-bersih rumah ibadah.khusunya mesjid Nurul Islam Salak.
“Alhamdulillah, kita sangat terbantu dengan bakti sosial bapak-bapak personel. Polres Pakpak Bharat ,” kata ketua mesjid
Menurut , selama ini memang ada pembatasan melakukan aktivitas di masjid dengan tujuan untuk memutus mata rantai peneyabran covid-19.

Kini pemerintah sudah mula melonggarkan dan jemaah masjid sudah boleh memakmurkan masjid , hanya saja tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan covid-19. Ungkapnya
Advertisement

TerPopuler