Polsek Sukarame Resort Pakpak Bharat Sambangi Posko Siaga Covid-19 Di Desa Binaan -->

Polsek Sukarame Resort Pakpak Bharat Sambangi Posko Siaga Covid-19 Di Desa Binaan

Sabtu, 06 Juni 2020, 18:54 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement

Salak, Policeline - Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Mulia kecamatan Sttu Jehe Kab. Pakpak Bharat  Aiptu Bambang Irawadi bersama Bhabinsa Mengunjungi  Posko Siaga Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tingkat Desa , Kecamatan Sttu Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat. Sabtu Siang (06/06/2020).
Posko terpadu yang dibentuk di tingkat desa merupakan ujung tombak dan perpanjangan tangan pemerintah dalam membantu memerangi dan memutus rantai penyebaran Virus Corona khususnya di Desa tanjung mulia.

” Tujuan Sambang hari ini  untuk  melakukan koordinasi dan pemantauan terkait perkembangan situasi dan kondisi masyarakat Desa tanjung mulia  di tengah pandemi Covid-19,” Ujarnya di sela sela kegiatan sambang.

Dia menjelaskan, Posko tersebut bakal memantau setiap orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona untuk tetap menjalani isolasi mandiri, mengumpulkan laporan dari relawan tingkat kedusunan dan melaporkan pasien ODP, PDP baru ke Puskesmas atau pemerintahan di tingkat kecamatan Sttu Jehe.

“Untuk ODP yang tidak memiliki tempat untuk isolasi mandiri, nanti akan diarahkan untuk ditempatkan di isolasi khusus yang disiapkan oleh pemerintahan Kab. Pakpak Bharat,” terangnya.

“Dengan adanya Posko Siaga Covid-19 di setiap desa, petugas di tingkat desa termasuk  Kami bisa melakukan pengecekan sarana yang diperlukan serta dibutuhkan guna mencegah penyebaran virus Corona,” Imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukarame Akp. J Paranginangin SH., mengatakan keberadaan posko terpadu tanggap Covid 19 menjadi salah satu prioritas dalam upaya percepatan penanganan Covid 19.” Petugas  juga memonitor langsung warga yang pulang kampung sehingga bisa terdata lebih optimal”,Ujarnya.

Untuk itu, Pihaknya menghimbau warga Desa untuk tidak bepergian dulu ke luar daerah, demikian yang ada di luar Pakpak Bharat Juga diminta menunda mudik sementara waktu selama Pandemi Covid-19. Bila terpaksa mudik, maka yang bersangkutan wajib bersedia di Isolasi terlebih dahulu.

“(Saat ini) lebih aman untuk kita dan yang lain untuk stay at home aja,” tandasnya.
Advertisement

TerPopuler