Satnarkoba Polres Ternate Sedot Dua Orang Tersangka Pengguna Narkoba -->

Satnarkoba Polres Ternate Sedot Dua Orang Tersangka Pengguna Narkoba

Senin, 08 Juni 2020, 22:00 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement

Ternate, Policeline - Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Ternate berhasil menangkap dua Tersangka tindak pinada narkotika masing-masing berinisial MSA alias Sakir (27) dan SD alias Sadam (29)

Dari tangan kedua tersangka Sakir dan Sadam. Polisi mengamankan barang bukti narkoba jenis ganja sebanyak 2,95 gram.

Dalam pengungkapan kasus, Polisi lebih dulu menangkap Sakir di rumah keluarganya Kelurahan Bastiong Talangame pada Minggu 7 Juni 2020 sekitar pukul 00.00 WIT. Dan di tangan tersangka, polisi menemukan satu pack kertas mars brand di saku celananya.

Setelah Menangkap Sakir, polisi kemudian melakukan pengembangan ke rumah nenek tersangka di kelurahan Takoma, Ternate Tengah, Provinsi Maluku Utara, namun tidak didapati barang bukti. 


Waka Polres Ternate, Kompol Jufri Dukomalamo di dampingi Kasat Narkoba, AKP Herry Suhendra dan Humas, Ipda Wahyudi saat konferensi Pers Senin (8/6/2020) mengungkapkan, ketika di introgasi Tersangka Sakir mengakui, barang bukti itu berada di rumah pamannya di Kelurahan Bastiong Talangame, dan saat melakukan penggeledahan, pihaknha berhasil menemukan satu buah tas plastik warna putih yang di simpan dalam ransel pakaian, yang berisikan sisa narkoba jenis ganja kering dengan berpat 0m86 gram dan 57 plastik bening kosong.

“Tersangka Sakir dikenakan Pasal 114 ayat 1 atau Pasal 111 ayat 1 atau Pasal 127 ayat 1 huruf a UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” katanya.

(Sadan)







Lanjut Jufri, dihari yang sama, sat resnarkoba juga menangkap Sadam di Kelurahan Takoma sekitar pukul 04.00 WIT, karena mencurigai tersangka teleh membuang pembungkus rokok di atap rumah, kemudian polisi mengambilnya dan meminta Sadam (Tersangka) membuka isi dalam pembungkus tersebut.







Ternyata, di dalam pembungkus rokok itu berisikan narkoba jenis ganja dengan berat 1,39 gram, dan satu linting ganja dengan berat 0,43 gram, serta 0,27 gram ganja bekas isap.



Sementara itu, tersangka Sadam di jerat dengan pasal Pasal 114 ayat 1 atau Pasal 111 ayat 1 atau Pasal 127 ayat 1 huruf a UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.



Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler