Satnarkoba Polres Pematangsiantar Dalam Sehari 'SEDOT' Pengedar Sabu-Sabu -->

Satnarkoba Polres Pematangsiantar Dalam Sehari 'SEDOT' Pengedar Sabu-Sabu

Minggu, 07 Juni 2020, 22:56 WIB
Oleh Bern
Advertisement

Siantar, Policeline - Polres Kota Pematangsiantar kembali membuktikan kinerja yang pantas diapresiasi oleh masyarakat. Pada Jumat (05/06/2020) sekitar pukul 14.30 WIB, berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat personil Satnarkoba Polres Kota Pematangsiantar berhasil meringkus seorang laki-laki yang diduga sebagai pelaku narkoba di Jln. H. Ulakma Sinaga, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar. Laki-laki yang diringkus tersebut kemudian diketahui bernama Irawan (32), warga Jln. Kabu-kabu.


Ketika ditangkap, dilakukan pemeriksaan terhadap dirinya dan ternyata ditemukan 2 paket sabu-sabu. Ketika dilakukan interogasi kepada Irawan, dia pun mengaku bahwa dia membeli sabu-sabu yang ada padanya itu dari seorang laki-laki di Pasar Batu, Rambung Merah, Kabupaten Simalungun.

Mendapat informasi itu, personil Satnarkoba langsung melakukan pengembangan ke Jln. Pasar Batu Rambung Merah, Kabupaten Simalungun. Dan ternyata benar, di wilayah Pasar Batu tersebut, tepatnya di sebuah perladangan ubi yang ada “cakruk-cakruk” (Red. gubuk-gubuk)-nya dilakukan penangkapan terhadap 3 orang laki-laki, yang kemudian diketahui identitasnya bernama Agung (31) warga Karang Bangun, Mundo (24) warga Karang Bangun juga, dan Amin (35) warga Rambung Merah.


Ketika ditangkap, di hadapan mereka ditemukan 1 buah bong lengkap dengan pipetnya, 1 buah pipa kaca pirex yang di dalamnya berisi sabu, 1 paket sabu, dan 2 buah mancis. Kemudian dilakukan lagi penggeledahan badan. Dari dalam baju Mundo, di bagian atas bahu ditemukan 13 pake sabu, sedang dari badan Amin, di kantung celananya ditemukan 15 paket sabu dan uang penjualan sabu sebanyak Rp100.000,-. (seratus ribu rupiah).

Selanjutnya ke 4 orang yang di tangkap dalam sehari itu dibawa ke Kantor Satnarkoba untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya. Total bruto sabu-sabu yang ditangkap adalah 12,38 gram.

 ini suatu hasil kerja yang pantas diacungkan jempol (diapresiasi) oleh masyarakat kepada Polres Kota Pematangsiantar, khususnya kepada para petugas/personil Satnarkoba. Hal ini sejalan dengan pernyataan tegas dari Kapoldasu, Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M. Si. yang disampaikan ketika berkunjung ke Samosir beberapa waktu lalu yang mengatakan, “Polda Sumut tidak main-main terhadap peredaran narkoba.

(TA)
Advertisement

TerPopuler