Satreskrim Polres Karo Berhasil, Tangkap Renol S Colia "Pencabut Nyawa" -->

Satreskrim Polres Karo Berhasil, Tangkap Renol S Colia "Pencabut Nyawa"

Kamis, 11 Juni 2020, 12:28 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement
Foto : Tersangka DPO 
Karo, Policeline - Berdasarkan laporan polisi, di desa Seberaya Kecamatan Tiga Panah Kabupaten Karo, berhasil di tangkap nomor:LP/387/V/2020/SU/RES.T.KARO/SEK TIGA PANAH Sabtu tanggal 23 Mei 2020.

Satreskrim Polres Tanah Karo bekerja sama dengan Dirkrimum Poldasu berhasil melakukan penangkapan terhadap Renol Sembiring Colia di Hotel Hawaii Jalan Jamin Ginting Medan Sumatera Utara, Rabu (10/07)2020.


Kasat Reskrim AKP Sastrawan Tarigan,SH.,M.H., ketika di konfirmasi awak media membenarkan penangkapan tersebut dan menjelaskan bahwa mereka berangkat ke Medan untuk melakukan penyelidikan terkait kasus 351 (3), pelaku atas nama Renol Sembiring Colia.

Sastrawan menambahkan, “dalam hal ini Reskrim Polres Karo koordinasi dengan personil Krimum Polda Sumut, Pada hari Selasa tanggal (09/07/2020) Unit Opsnal berhasil menangkap pelaku atas nama Renol Sembiring Colia di Hotel Hawaii Jl.Jamin Ginting Medan”ujarnya.


Selanjutnya tersangka di boyong ke Desa Seberaya tepatnya dirumah tersangka untuk mengambil barang bukti sebilah pisau,baju dan celana yg digunakan. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diboyong ke Mako Polres Tanah Karo untuk penyelidikan lebih lanjut.”Beber kasat

Kejadian bermula pada hari minggu (10/07) 2020 sekitar pukul 20.30 Wib saat Restu Mama Tarigan adik kandung korban sedang berada di kedai kopi Koperasi di Desa Bukit Kecamatan Dolat rakyat Kabupaten Karo dia melihat ada orang yang berlarian dan mendengar suara ribut kemudian dia keluar dari kedai kopi dan melihat abang kandungnya sedang di bopong oleh Marnes Jaya Bukit dan Tantot Sinuhaji ke Puskesmas pembantu Desa Bukit dan pada saat itu dia melihat bahwa abang kandungnya yang bernama Danto Tarigan mengalami luka tusuk pada punggung belakang.

Menurut keterangan Korban bahwa yang menusuknya adalah Renol Sembiring alias Mansur dengan menggunakan sebilah pisau bergagang kayu yang sebelumnya dibawa oleh tersangka. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka tusuk dan berdarah pada punggung belakangnya dan dirawat inap di RSU Mitra Sejati selama 3 hari, selanjutnya Korban dibawa pulang untuk berobat jalan dan pada tanggal (28/05/2020) Korban meninggal dunia.

(Rianto)
Advertisement

TerPopuler