Berulah Lagi, Kapolsek Medan Labuhan Sikat Eks Napi Asimilasi -->

Berulah Lagi, Kapolsek Medan Labuhan Sikat Eks Napi Asimilasi

Minggu, 19 Juli 2020, 11:17 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Advertisement
Eks Napi Asimilasi Dihadiahi Timah Panas

Medan, PolicelineSeorang eks narapidana (Napi) Asimilasi Covid-19 terpaksa harus kembali berurusan dengan hukum karena kembali beraksi dengan membobol rumah milik korbannya.

Diketahui pelaku berinisial MK alias Ain (25) warga Lingkungan II Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Penangkapan terhadap pelaku berawal dari pengaduan warga yang melaporkan pencurian di dalam rumah beralamat di lingkungan II Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan. 

Menanggapi keresahan masyarakat terhadap perbuatan pelaku, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari, SH., langsung melakukan penyelidikan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Kita langsung tindak lanjuti laporan warga tersebut, dan alhamdulillah pelaku sudah berhasil kita amankan," ujar Kompol Edy Safari, Sabtu (18/7/2020).

Mantan Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Belawan ini mengatakan, penangkapan terhadap pelaku di lakukan di kawasan Jalan Monel Anwar Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, pada Jumat (17/7/2020) sekira pukul 04.00 Wib.

"Hasil penyelidikan maupun pengakuan dari pelaku MK alias Ain, ada seorang pelaku lainnya yang ikut pencurian dalam rumah tersebut, yakni pelaku berinisial IP alias Wawan yang saat ini berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO)," kata Edy.

Dijelaskannya, usai kedua pelaku berhasil masuk ke dalam rumah, mereka menggasak barang milik korban, diantaranya 1 Unit sepeda motor, 1 Unit Handphone lipat dan 1 Unit Handphone Android merk Samsung. 

"Pengakuan MK, barang yang di ambil semua diserahkan kepada seorang pelaku lainnya yang berinisial IP alias Wawan. Dia mengaku barangnya sudah di jual di Daerah Stabat dengan harga Rp 3 Juta dan MK mendapatkan bagian separuh dari hasil penjualan, yakni Rp 1,5 Juta," jelas Edy. 

Terkait pencurian tersebut, korban bernama Siti Kholidah (44) mengaku kehilangan 1 Unit sepeda motor merk Honda Vario, 1 Unit Handphone Android merk Samsung, 1 Unit Handphone lipat merk Samsung, yang diambil pelaku di dalam rumah korban dengan mencongkel jendela dan masuk melalui pintu rumah. 

Disaat penangkapan pelaku berusaha menyerang, Polisi  terpaksa memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak pelaku di bagian kaki sebelah kanan.

"Dari tangan pelaku, kita berhasil menyita 1 bilah pisau dan 1 buah obeng yang digunakan untuk mencongkel jendela, serta 1 potong kaos T-shirt warna hitam yang dibeli dari hasil kejahatannya," demikian diungkapkan Kompol Edy Safari.

(Ridwan)
Advertisement

TerPopuler