Edarkan Sabu, Warga Belawan Diringkus Polisi -->

Edarkan Sabu, Warga Belawan Diringkus Polisi

Rabu, 22 Juli 2020, 12:55 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Advertisement
Azar Tersangka Pengedar Sabu.

Belawan, Policeline
Azhar (33) warga Jalan Pulau Ambon Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan belawan, Medan Sumatera Utara, terpaksa harus berurusan dengan hukum karena terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. DR. MR. Dayan, SH., MH., menjelaskan bahwa berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di TKP (Tempat Kejadian Perkara)  akan dilakukan transaksi sabu-sabu. 

Lalu, pada Selasa (21/7/2020) sekira pukul 21.30 Wib, Tim Opsnal Sat Res Narkoba dipimpin langsung oleh Kasat Reserse Narkoba AKP Juriadi Sembiring, SH, MH., melakukan penyelidikan dan di temukan 1 orang dengan ciri-ciri sesuai dengan informasi sedang mengendarai sepeda motor.

"Kemudian dilakukan penyetopan dan penggeledahan badan sehingga dari tersangka disita 1 buah kaos kaki yang didalamnya berisikan 2 plastik klip berisi sabu-sabu dengan berat 20.69 gram," jelasnya, Rabu (22/7/2020).

Dari hasil interogasi, tersangka mengaku sabu-sabu tersebut miliknya untuk diedarkan di daerah Mabar Kecamatan Medan Deli.

"Tersangka dan barang bukti sudah diboyong ke Polres Pelabuhan Belawan guna proses lebih lanjut," sebut Dayan sembari mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut berperan aktif dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. 

Akibat perbuatannya, tersangka dipersangkakan melanggar Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Thn 2009 dengan ancaman hukuman penjara paling lama 20 tahun dan minimal 5 tahun penjara. 

(Ridwan)

Sumber : Humas Polres Pelabuhan Belawan.
Advertisement

TerPopuler