Gabungan Polres Dompu dan Polsek Pajo Berhasil Menjinakkan Api yang Menjajah Satu Rumah Panggung -->

Gabungan Polres Dompu dan Polsek Pajo Berhasil Menjinakkan Api yang Menjajah Satu Rumah Panggung

Senin, 20 Juli 2020, 12:24 WIB
Oleh Bern
Advertisement
Gabungan Polres Dompu dan Polsek Pajo Berhasil Menjinakkan Api yang Menjajah Satu Rumah Panggung
Foto : Tim gabungan Polres Dompu dan Polsek Pajo berhasil menjinakkan jajahan api yang melahap satu rumah panggung (20/7) 

Dompu, Policeline – Satu rumah di Dusun Fupu Desa Ranggo Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat hangus dijajah si jago merah pada Senin (20/7) sekira 09:20 WITA pagi tadi.

Informasi tersebut diterima Kepolisian Sektor Pajo, selanjutnya Kapolsek Pajo Iptu Rusdi,S.H., sekira 09:35 WITA bersama Kasat Sabhara Polres Dompu Iptu Balok Suswantoro, Kasat Polair Iptu Lalu Muh Iksan dan peronel Polsek Pajo turun ke TKP.


Tampak petugas dibantu warga setempat berusaha memadamkan api yang berkobar dengan menggunakan alat seadanya.

Kepada awak kru media, Kapolsek Pajo Iptu Rusdi,S.H., mengatakan, satu rumah yang terbakar tersebut milik H. Anwar H. Yakub yang ditempati oleh Ahmad A. Wahab.

Menurut saksi mata yang melihat, Hj. Zainab mengatakan, sekira pukul 09:20 WITA, tiba-tiba terlihat dari kabel listrik samping rumah dan api berkobar dengan cepat di rumah tersebut. Saat itu rumah dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah dan istrinya sudah berangkat ke Kantor.    


Sekira pukul 10:00 WITA, tampak Mobil Watercanon milik Sat Sabhara Polres Dompu turun ke TKP dan memadamkan api yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Dompu Iptu Balok Suswantoro, sehingga api dapat dipadamkan. Pemadaman Kebakaran berakhir pada pukul 10:30 WITA dan  situasi berjalan dengan aman terkendali.

“Adapun material yang ikut hangus dalam kebakaran ini diantaranya, rumah panggung ukuran 9 Tiang, Kulkas 1 Unit, Spring Bad, Kursi Sofa 1 Unit, TV 21 Inc 1 Unit, pakaian, alat dapur, surat-surat/dokumen penting. Meski tidak ada korban jiwa dan luka, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” pungkas Kapolsek Pajo Iptu Rusdi,S.H., (Red)
Advertisement

TerPopuler