Kapolres Dampingi DPD-RI Resmikan Rumah Paguh Posko Relawan Covid-19 -->

Kapolres Dampingi DPD-RI Resmikan Rumah Paguh Posko Relawan Covid-19

Rabu, 29 Juli 2020, 22:11 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement

Karo, Policeline - Dr.Badekenita Putri Sitepu dari Komite - 1 DPD-RI sedang melakukan reses ke tiga Kabupaten di Sumut yaitu, Pakpak Barat, Dairi dan Tanah Karo.Dalam kunjungannya ke Tanah Karo, menyempatkan diri meresmikan Rumah Paguh/Posko untuk Relawan Covid-19 di Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Rabu (29/7/2020)


Kapolres Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriono,Sik. mengatakan " selamat datang kepada ibu DPD dalam perjalanan Reses ke Karo dan bisa bersama sama kita untuk meresmikan Kuta Paguh yang nanti nya bisa di gunakan para relawan untuk pencegahan covid19, semoga ke depan bisa terus kerja sama untuk kemajuan Karo" ujar Kapolres.

Setelah pengguntingan pita dan memeriksa kesiapan Rumah Paguh, Badeknita Putri dengan didampingi Bupati Karo,Terkelin Brahmana,SH,MH, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Kapolres Karo, AKBP.Yustinus Setyo Indriono,Sik, Wadanyon 125/Si'Mbisa, mewakili Kejari Karo, melanjutkan ke komplek rumah Isolasi, bagaimana kesiapan peralatan yang disediahkan oleh Tim Relawan Tanggap Covid Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat dalam hal ini kerja sama dengan Kepala Puskesmas, dr.Abetnego Ginting.

Pada kesempatan itu, Anggota DPD-RI cantik ini menyampaikan, peresmian Desa Paguh di Desa Ndokum Siroga ini merupakan Desa Paguh ketiga di Kab.Karo, pertama Desa Kandibata, Kec.Kabanjahe, kedua Desa Simolap Kecamatan Tiga Binanga, untuk itu diharapkan kita bisa bersinergi dengan Tim Gugus Tugas, baik dari masyarakat, pemerintahan, kepolisian dan juga para relawan harus saling bahu membahu melawan wabah ini.

Wabah corona ini akan berlangsung lama, tidak akan selesai dalam satu minggu, satu bulan atau satu tahun ini, kita tidak ada yang tahu pasti. Sebagaimana kita tahu, dunia saat ini telah mencatat 13 juta korban covid, sedangkan di Indonesia sendiri sudah masuk urutan ke-20, setiap harinya 100 orang dikabarkan meninggal akibat virus corona, sedangkan untuk Sumatera Utara masuk urutan ke - 7 dan Tanah Karo sendiri korbanya sudah mencapai 52 orang.

Ditambahkan, Putri Karo ini juga menghimbau kepada para relawan covid di setiap desa, agar kembalilah bekerja dalam pencegahan  Covid, paling tidak untuk mendata orang masuk ke Wilayahnya masing-masing, Karena sebagaimana kita tahu daerah kita ini adalah daerah wisata, tidak mungkin juga kita melarang orang masuk, hanya saja yang perlu kita perhatikan pengunjung yang masuk ke kampung kita,ujarnya.

Sedangkan untuk masyarakat Karo, dia meminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu jaga jarak, memakai masker dan kalau tidak penting gak usah keluar rumah/stay at home, kalau memang harus keladang,silahkan tapi itu juga tetap jaga jarak dan jaga kebersihan, harap Putri.

Setelah meninjau Rumah Paguh dan Rumah Isolasi yang berada di komplek huntara , rombongan menuju ke Mapolsek Simpang Empat, acara diakhiri dengan makan siang.(Rianto G)
Advertisement

TerPopuler