Kapolres Pakpak Bharat Hadiri Kunjungan Komisi A DPRD Sumatra Utara ke Pakpak Bharat -->

Kapolres Pakpak Bharat Hadiri Kunjungan Komisi A DPRD Sumatra Utara ke Pakpak Bharat

Jumat, 17 Juli 2020, 17:37 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement


Salak, Policeline - Untuk kesekian kalinya di dalam tahun ini, DPRD Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat. Kali ini Komisi A yang dipimpin Hendro Susanto diterima Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, di Ruang Rapat Garuda, Gedung Sigellem Rempu, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka Salak, pada Jumat (17/07/2020).
Kehadiran Komisi A kali ini adalah untuk melihat sejauh mana kesiapan Pemkab Pakpak Bharat bersama stake holder terkait dalam penyelenggaraan Pilkada serentak, yang hari ‘H’ pemungutan suara akan jatuh pada 9 Desember nanti.

Pj. Bupati yang didampingi Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, serta Wakil Ketua DPRD Kab. Pakpak Bharat, Mansehat Manik, M.Pd, SE, memaparkan tentang progress report pelaksanaan persiapan Pilkada di Kabupaten Pakpak Bharat yang tidak mengalami kendala yang berarti, termasuk dengan telah ditandatanganinya Adendum NPHD bersama para penyelenggara.

Selain Pemkab Pakpak Bharat, Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P. Hasibuan, SIK,MH, juga turut memaparkan situasi dan kondisi keamanan menjelang Pilkada serta kesiapan jajarannya dalam rangka pelaksanaan nantinya. Turut mempresentasikan juga dalam kesempatan ini para penyelenggara, yaitu KPU dan Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat.

Beragam pertanyaan dan tanggapan muncul terkait persiapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pakpak Bharat yang semua direspon dengan baik oleh pihak Kabupaten Pakpak Bharat. Pj. Bupati berharap pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pakpak Bharat dengan tingkat partisipasi sebelumnya cukup tinggi dapat dipertahankan ataupun lebih ditingkatkan dan berharap situasi yang kondusif terjadi dapat menjadi role model bagi wilayah lain. 

Acara berakhir dengan tukar menukar cendera mata dan ditutup dengan makan siang bersama.
Advertisement

TerPopuler