Kapolres Pakpak Bharat Hadiri Rapat Paripurna HUT Kabupaten Pakpak Bharat ke - 17 -->

Kapolres Pakpak Bharat Hadiri Rapat Paripurna HUT Kabupaten Pakpak Bharat ke - 17

Selasa, 28 Juli 2020, 18:42 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement


Salak, Policeline - Kapolres Pakpak Bharat hadiri kegiatan rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato Bupati Pakpak Bharat dan acara ramah tamah terkait hari jadi Kab.Pakpak Bharat ke-17. Dilakukan pemotongan kue ulang tahun sebagai puncak acara Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT ke-17 Kabupaten Pakpak Bharat di Ruang Sidang DPRD, Kompleks Panorama Indah Sindeka Salak, Selasa (28/07/2020). 
Diiringi oleh Paduan Suara Korpri Pemkab, yang berturut-turut menyanyikan lagu “Happy Birthday”, “Panjang Umurnya” dan “Selamat Ulang Tahun” secara nonstop, menambah keceriaan suasana pemotongan kue ulang tahun ini.

Rapat yang beragendakan tunggal yaitu Pidato Bupati Pakpak Bharat, DR. Asren Nasution MA.,  ini tampak sangat megah dan meriah, yang dihadiri instansi Negara dan Usnur Masyarakat berbagai kalangan. Selain unsur pimpinan dan anggota DPRD, acara ini dihadiri juga oleh perwakilan Yang mewakili Gubernur Sumut , Dr.H.Agus Tripriyono,SE,M.Si,Ak,CA
Anggota DPRD Provinsi , Franc Benhard Tumangger, unsur Muspida Kabupaten Pakpak Bharat, tokoh-tokoh pemekaran Kabupaten Pakpak Bharat, pemuka adat, pemuka masyarakat, tokoh-tokoh yang berprestasi, unsur Pemkab Pakpak Bharat, TP PKK dan Dharma Wanita, instansi vertikal, partai politik dan ormas, serta pihak-pihak yang menunjukkan kebanggaannya disaat Kabupaten ini berusia 17 tahun dengan turut menghadiri acara ini. Sidang ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sony Berutu Sth.

Dalam pidatonya Pj. Bupati Pakpak Bharat "telah dilaksanakan penanganan covid 19 bersama unsur forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di kab.Pakpak bharat , berkat kerja sama semua unsur sehingga kab.pakpak bharat masih berada di zona hijau sampai saat ini.

Tidak melupakan sejarah pembentukan kab.pakpak bharat yang dinahkodai para tokoh pejuang pemekaran Kab. Pakpak Bharat, mengucapkan penghormatan sebesarbesarnya buat para tokoh pemekeran , sehingga kedepan nya Kab.Pakpak Bharat ini dapat lebih besar dan majulagi kedepan nya.

Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di hari jadi ke - 17 Kab. Pakpak Bharat sesuai dengan tema bekerja dan tumbuh.

Untuk Meningkatkan SDM yg berdayasaing tinggi sesuai dengan budaya yang ada di Kab.Pakpak Bharat dengan cara tetap memberikan beasiswa kepada para pelajar maupun mahasiswa.

Untuk meningkatkan pelestarian budaya , menjaga nilai2 luhur budaya , dengan melakukan kerja sama dengan tokoh budaya di Kab.Pakpak Bharat

Pembangunan balai budaya pakpak yang telah disetujui oleh provinsi dengan tujuan untuk mengembangkan budaya pakpak , kiranya dapat menunjang kebutuhan yang dibutuhkan oleh para anak muda dan tokoh budaya di Kab.Pakpak Bharat.

Akan memperluas lahan untuk menambah ketahanan pangan di bidang pertanian, untuk mempercepat pemberian bantuan kepada masyarakat di masa pandemi yang sedang dihadapi.

Rangkaian tahapan pemilu telah dimulai ,membutuhkan perhatian khusus yang dmana pemilu tahun ini tidak terlepas dari pandemi yg sedang dihadapi , diharapkan untuk terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat , TNI dan Polri agar pemilu dapat berjalan dengan lancar .

Laksanakan pesta demokrasi dengan menjunjung tinggi asas luberjurdil. 

Di dalam rangkaian rapat yang juga dilengkapi dengan tampilan slide pada kiri dan kanan gedung yang masing-masing berukuran 3 kali 4 meter dan berisikan visualisasi pidato tersebut dilengkapi dengan gambaran perjalanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. 

Di akhir pidatonya, beliau selaku Pj. Bupati  dan atas nama seluruh masyarakat, menghaturkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berjuang untuk Kabupaten ini selama 17 tahun, dan secara khusus didedikasikan kepada para tokoh pemekaran. “Semoga dalam usianya yang beranjak dewasa, Kabupaten Pakpak Bharat dapat terus meraih prestasi dan masa depan dengan gemilang. Dirgahayu yang ke 17 Kabupaten Pakpak Bharat”, pungkasnya mengakhiri pidato tersebut.

Rangkaian acara saat rapat paripurna ini juga diisi dengan pemberian cendera mata seluruh tokoh dan pejuang pemekaran, yang diserahkan secara langsung oleh Pj. Bupati Pakpak Bharat dan pemotongan kue serta nasi tumpeng khas Kabupaten Pakpak Bharat.
Advertisement

TerPopuler