Kapolres Tanjung Balai : Ops Patuh Toba 2020 Menjadi Teladan dan Edukasi Baik Kepada Masyarakat. -->

Kapolres Tanjung Balai : Ops Patuh Toba 2020 Menjadi Teladan dan Edukasi Baik Kepada Masyarakat.

Kamis, 23 Juli 2020, 15:58 WIB
Oleh Bern
Advertisement

Tanjungbalai, Policeline – Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K.,M.H., pimpin apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba 2020 Polres Tanjung Balai bertempat di lapangan apel Mapolres, Kamis (23/7/2020) di mulai sekira 09:00 WIB.

Apel yang di gelar, Perwira Apel yang dihunjuk Kasatlantas Polres Tanjung Balai, AKP H.W. Siahaan, S.H., dan Komandan Apel yang dihunjuk Ipda Zainuddin. S.  


Apel yang digelar turut dihadiri, Walikota Tanjung Balai yang diwakili dari Komisi C, Danlanal TBA, Dandim 0208/AS, mewakili Ketua PN Tanjung Balai, mewakili KA Lapas Klas IIB, Danki 3/8 Sat Brimob, KUPT Dispenda, mewakili Kasatpol PP, mewakili Kadis Perhubungan, KUPT Dispenda, mewakili KA PT.Jasa Raharja, para Kapolsek Res Tanjung Balai dan para Kasat, serta seluruh Perwira Polres Tanjung Balai.


Dalam amanatnya, Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K., M.H., membacakan amanat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si.
   
“Dalam rangka meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta kepatuhan hukum masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas, Polda Sumatera Utara beserta jajaran menggelar “Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Toba 2020” selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020,“ ujarnya.

“Pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2020 menekankan 3 prioritas pelanggaran yaitu melawan arus saat mengemudi, menaikkan penumpang di atas kap serta menerobos lampu merah,“ pungkasnya.


Adapun tujuan pelaksanaan Operasi Patuh Toba – 2020 yaitu :
1. Terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan macet.
2. Meningkatnya ketertiban dan kepatuhan hukum serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.
3. Berkurangnya tempat penyebaran covid-19.

Diakhir arahannya, Kapolres Tanjung Balai mengingatkan agar selalu memanjatkan doa sebelum melaksanakan operasi, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada dan prosedur protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah.

“Lakukan operasi ini sesuai prosedural, tidak arogan dengan simpatik dan humanis 3S (senyum, sapa, salam),” ujar Kapolres Tanjung Balai.


AKBP Putu Yudha juga mengingatkan kepada para perwira selaku pengendali dan bidpropam serta Itwasda selaku pengemban fungsi pengawasan mampu melakukan pendisiplinan terhadap personil dalam pelaksanaan operasi patuh toba 2020 dan tingkatkan fungsi manajemen media untuk menciptakan opini publik yang positif

“Jadilah teladan dalam berlalu lintas, untuk memberikan contoh yang baik dan benar kepada masyarakat dan tingkatkan pelayanan prima kepada masyarakat,” pesan Kapolres Tanjung Balai.

Antisipasi setiap kejahatan jalanan seperti begal, balapan liar dan becak hantu (curanmor), mengakhiri.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan berakhir pada pukul 09.30 wib dilanjutkan dengan foto bersama, situasi berjalan dalam keadaan aman dan terkendali. (Bern/Red)
Advertisement

TerPopuler