Kapolsek Medan Labuhan Pimpin Tim Bekuk Pelaku Curanmor -->

Kapolsek Medan Labuhan Pimpin Tim Bekuk Pelaku Curanmor

Senin, 20 Juli 2020, 10:21 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Advertisement
Saat Tim Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan berhasil membekuk tersangka.

Medan, PolicelineJajaran Polsek Medan Labuhan dibawah komando Kapolsek Kompol Edy Safari, SH., pada Senin (20/7/2020) sekira pukul 02.00 Wib, sukses membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

Pelaku diketahui berinisial AS alias Tabes alias Kumis (27) warga Jalan Sekrap Gang Famili Lingkungan V Pasar I Tengah Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan, telah dua kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di Kecamatan Medan Marelan, dan kini status AS menjadi tersangka.

Berawal, saat Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan menerima laporan telah terjadi pembobolan rumah di Jalan Marelan Pasar IV Barat Gang Subur Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan.

Kemudian, Unit Reskrim yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari, SH., didampingi Kanit Reskrim Iptu Andi R, SH., dan Panit Reskrim Ipda Herman Sentosa, SH., melakukan penyelidikan.  

"Tim mendapat informasi tentang keberadaan tersangka yang akan melakukan aksinya kembali bersama kedua temannya dan kita bersama tim langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ujar Kompol Edy Safari.

Orang nomor satu di Polsek Medan Labuhan ini memaparkan, saat di TKP Tim Unit Reskrim berhasil mengamankan tersangka AS.

"Tersangka melakukan perlawanan dengan cara menyerang petugas mempergunakan kunci T, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur pada bagian kaki sebelah kanan," papar Edy.

Tak hanya AS, saat melakukan aksinya tersangka dibantu oleh pelaku lainnya berinisial L yang saat ini masih DPO (Daftar Pencarian Orang).

"Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan 1 kunci T dan 1 kunci L, 1 pasang sepatu dan 1 buah topi yang dibeli dari hasil kejahatan," ungkap Edy sembari menambahkan bahwa tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Medan Labuhan, sedangkan pelaku lainnya masih dalam buruan petugas.

(Ridwan)
Advertisement

TerPopuler