Momen HUT Bhayangkara ke 74, Kapolres Karo Bedah Rumah Warga Lingga Julu. -->

Momen HUT Bhayangkara ke 74, Kapolres Karo Bedah Rumah Warga Lingga Julu.

Rabu, 01 Juli 2020, 22:51 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement


Reporter: Rianto G

Karo, Policeline - Polres Karo yang di pimpin langsung oleh Kapolres Akbp Yustinus Setyo Indriyono S.i.k memanfaatkan momentum Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 74, untuk membedah rumah seorang warga kurang mampu, Betesda (48) status duda, sedangkan anaknya  Timoti ginting (4), yang sudah di tinggalkan oleh ibu nya karena perceraian dua tahun yang lewat, mereka hidup berdua menjalani semua rintangan kehidupan di rumah sangat tidak layak huni selama delapan (8) tahun di desa Lingga julu Kecamatan simpang empat Kabupaten Karo, Sumatera utara. Rabu (1/7/2020).
Kapolres Karo  Akbp Yustinus  mengatakan, rumah milik warga tidak mampu tersebut dengan dinding berlobang, atap tepas, berlantai tanah dan hapir runtuh itu sangat memprihatinkan. Setiap hari, mereka hidup berdua di rumah tidak layak huni, hujan, dinginnya malam mereka tetap bertahan disitu.
"Puji Tuhan atas izin Tuhan  akhirnya saudara Betesda, bisa tersenyum melihat rumahnya sudah dibedah  oleh personil Polres Karo ," ucap Kapolres.

Kebetulan Polri sekarang sedang berulang tahun ke 74, ini kado buat  Betesda sama anaknya yang masih balita.
Pagi hari ini selain bedah rumah kami juga memberi bantuan sembako untuk kebutuhan sehari hari mungkin ini bisa meringankan beban apalagi saat bencana covid19 yang melanda negara kita.

"Saya sarankan kepada saudara Betesda, agar lebih semangat untuk hidup dengan bekerja keras dan pantang menyerah terutama demi anaknya agar bisa sekolah yang tinggi, kalau bisa jadi seorang Polisi yang tangguh"

Sementara mewakili warga dan pemerintahan desa Lingga julu, kepala desa Pribadi Ginting " kami atas nama pemerintahan desa sangat berterima kasih atas bantuan Kapolres, sehingga saudara kita ini sudah bisa tinggal di rumah yang layak seperti ini, semoga pak Kapolres di berkati oleh Tuhan dan sukses dalam bertugas dan mendapatkan kedudukan yang lebih tinggi," harap kades.

Saat yang bersamaan tokoh masyarakat Randan Ginting (85) yang juga ketua veteran Kab.Karo menyematkan kain Beka buluh adat Karo kepada Kapolres Karo.

Rianto Ginting selaku ketua BPD desa Lingga julu, juga terharu atas bantuan dan kepedulian pihak Polres membangun rumah untuk warga dan walaupun tidak di laksanakan secara resmi pada saat ini juga kami atas nama seluruh masyarakat  bapak Kapolres sudah kami anggap bagian dari keluaraga  dan sudah bermarga Ginting karena desa kami kebetulan terbentuk karena bermarga Ginting atau lazim di sebut si manteki kuta (desa).
Advertisement

TerPopuler