Pengedar Sabu Asal Medan Marelan Dibekuk Polisi -->

Pengedar Sabu Asal Medan Marelan Dibekuk Polisi

Sabtu, 25 Juli 2020, 10:20 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Advertisement
Pelaku AH alias Iboy pengedar sabu.

Medan, Policeline
Tidak kenal waktu dan keadaan, satu pengedar sabu beraksi di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara. Namun aksi ini mengantarkannya ke penjara setelah pelaku dibekuk Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Belawan.

Polisi menangkap pelaku di depan kediamannya. Pelaku berinisial AH alias Iboy (38), warga Jalan Durung 1 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, pada Selasa (21/7/2020) lalu sekira pukul 19.30 Wib.

Kasat Res Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, AKP Juriadi Sembiring, SH, MH., menyampaikan, personil Opsnal Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Belawan melihat dan mencurigai adanya lokasi transaksi dan peredaran Narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Durung 1 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan.

"Pada saat penggerebekan petugas melihat pelaku Iboy sedang berada di depan kediamannya, lalu pelaku mencoba melarikan diri ke arah sawah di belakang kediamannya. Namun petugas berhasil menangkap dan mengamankan pelaku," ujarnya, Sabtu (25/7/2020).

Barang bukti yang berhasil diamankan Polisi.

Sebelum mengamankan pelaku, Polisi melakukan penggeledahan dan menemukan seluruh barang bukti tersebut di dalam kamar kediaman pelaku.

"Hasil interogasi, AH alias Iboy mengaku sabu-sabu tersebut dibelinya dari temannya berinisial A, yang domisili kediamannya pelaku Iboy tidak mengetahuinya dan saat ini masih DPO (Daftar Pencarian Orang)," terang Juriadi.

Selain itu, kepada Polisi pelaku AH mengaku sebelumnya membeli sabu-sabu itu sebanyak 1/2 Ons (50 Gram) seharga Rp 25 juta, namun sebagian barang haram tersebut sudah berhasil diedarkannya.

"Pelaku berikut barang bukti tersebut sudah diamankan di Mapolres Pelabuhan Belawan guna proses sidik lebih lanjut," ungkap Kasat Res Narkoba Polres Pelabuhan Belawan.

Lebih lanjut Juriadi mengemukakan, akan melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut untuk memutus mata rantai peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

"Akibat perbuatannya, pelaku dipersangkakan melanggar pasal 114 ayat (1) Sub pasal 112 ayat (1) UURI No. 35 Thn 2009 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara," Juriadi menandaskan. (Ridwan)

Sumber : Humas Polres Pelabuhan Belawan.
Advertisement

TerPopuler