Peringati HUT Bhayangkara Ke 74 Tahun Biddokes Polda Malut Baksos Operasi Celah Bibir dan Langit-Langit -->

Peringati HUT Bhayangkara Ke 74 Tahun Biddokes Polda Malut Baksos Operasi Celah Bibir dan Langit-Langit

Rabu, 29 Juli 2020, 19:36 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement






Malut, Policeline - Memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Polda Malut gelar bakti sosial berupa Operasi celah bibir dan celah langit langit secara gratis pada 13-15 Agustus mendatang di RS Bhayangkara Ternate.





Kepala Rumkit Bhayangkara Ternate, Kompol Tenang mengatakan, bahwa akan dilakukan operasi terhadap 20 orang penderita bibir sumbing. Menindaklanjuti surat telegram Kapolri ST 842/VI/IJK/6.3-2020 sebagai program bakti sosial yang akan berkelanjutan dan diperuntukkan untuk masyarakat yang membutuhkan dimasa pendemi. “Jika nantinya jumlah pendaftar melebihi kuota masih bisa. Hingga hari ini Rabu (29/7) sudah terdaftar 21 pasien,” jelasnya saat Konferensi Pers di Polda Malut, Rabu (29/7/2020).





Lanjut Tenang, adapun syarat bagi calon pendaftar yaitu, identitas diri KTP atau kartu Keluarga, pasien celah bibir atau bibir sumbing berusia minimal 3 bulan dengan berat badan min 5 kg hingga usia dewasa. Untuk pasien celah langit berusia minimla satu tahun berat badan minimal 10kg dan pasien dinyatakan dalam keadaan sehat melaui pemeriksaan kesehatan pada saat akan dioperasi.





“Silahkan mendaftar bisa melalui WA kontak person nomor 081340686512. Pendfataran akan kami tutup satu minggu sebelum pelaksanaan. 12 Agustus akan dilakukan screening pasien dan 13-15 Agustus pelaksanaan operasi” terang drg Tenang lagi.







Menurut Tenang, kegiatan operasi tersebut nantinya akan mendatangkan sejumlah tim bedah plastik dari Surabaya bekerjasama dengan Perhimpunan Ahli Bedah Plastik Indonesia (PERAPI) dan Organisasi kemanusiaan. 


“Pendfatar dari berbagai Kabupaten/Kota di Malut. Tidore, Halsel, Haltim dan rata rata pasien anak umur antara satu hingga 10 tahun. Tetapi ada juga pasien dewasa.” terangnya.




Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler