Polisi Lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa di Medan -->

Polisi Lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa di Medan

Minggu, 05 Juli 2020, 13:59 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Advertisement
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Medan, PolicelinePolrestabes Medan menurunkan personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ratusan massa dari berbagai elemen di Jalan Pulau Pinang Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pengamanan unjuk rasa kali ini, Polrestabes Medan dibantu oleh personel dari Satuan Brimob Polda Sumut dan Polsek Medan Barat.

Unjuk rasa yang dilakukan oleh gabungan ormas Islam dan berbagai elemen tersebut, menyuarakan penolakan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko mengucapkan terima kasih kepada peserta aksi unjuk rasa, kendati menyampaikan aspirasi namun para peserta aksi masih tetap aman dan tertib.

"Saya ucapkan terima kasih sampai saat ini aksi unjuk rasa masih tetap berjalan dengan tertib. Kita sama-sama jaga Kota Medan agar tetap kondusif," ujar Kombes Riko Sunarko, Minggu (5/7/2020).

Mantan Analis Kebijakan Madya Bidang Paminal Divpropam Polri ini mengatakan, secara simbolis dirinya selaku Kapolrestabes Medan sudah menerima laporan dari peserta aksi unjuk rasa.

"Kami dari pihak keamanan, siap melaksanakan pengamanan untuk masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi," imbuhnya.

Riko memaparkan, pihaknya akan menyalurkan aspirasi dari para peserta aksi unjuk rasa yang melaporkan dua orang yakni, satu orang anggota DPR RI dan Sekretaris dari salah satu partai.

"Langkah selanjutnya akan kami laporkan ke pimpinan. Kami akan salurkan aspirasi mereka," Riko menandaskan.

(Ridwan)
Advertisement

TerPopuler