Polres Dairi Amankan 5 Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan -->

Polres Dairi Amankan 5 Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

Kamis, 02 Juli 2020, 18:41 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu
Advertisement


Dairi, Policeline - Pada hari Kamis 02/07/2020 Sekitar pukul 01.30 Wib, telah terjadi pencurian dengan kekerasan di Wilayah hukum Polsek Tigalingga di Dusun Tampuk Lite DS Batu Gungun Kecamatan Gunung Sitember Kabupaten Dairi.
Tepatnya di rumah korban Bandar br Tarigan.
Pada pukul 02.30 Wib, Bandar br Tarigan terbangun dari tidurnya dan melihat ada 2 orang laki - laki yang tidak dikenal masuk ke dalam kamarnya, kemudian 2 laki - laki tersebut langsung mengancam Bandar br Tarigan menggunakan pisau sehingga BT tidak berani berteriak minta tolong.
Beberapa saat kemudian kedua pelaku tersebut keluar dari kamar dan membawa berankas yang ada didalam kamar korban oleh tersangka Sojaro Zebua, setelah kedua pelaku keluar dari kamar, BT minta tolong kemudian Ave Melani Sialagan dan Lenti Veroniclka Tumanggor keluar dari kamar mereka dan melihat para pelaku mendatangi ke 2  saksi, dan saksi ketakutan tidak berani berteriak dan hendak keluar dari pintu depan untuk minta tolong, namun kunci pintu depan tidak ada lagi lengket di pintu, dan kedua pelaku langsung keluar dari pintu belakang, dan setelah pelaku keluar rumah dilakukan  dan selanjutnya pihak korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Tigalingga melalui Handphone.

Dan pada pukul 02.45 Personil Polsek Tigalingga langsung melakukan pengejaran terhadap para tersangka dibantu oleh SatReskrim, Sat Intelkam, Sat Sabhara dan juga oleh masyarakat Tigalingga   terhadap tersangka yang mengenderai mobil Avanza BK 18xx MG yang menuju arah ke Tanah Pinem.

Dan tepatnya di Desa Lau Tawar Mobil Tersangka yang dikemudikan oleh Alfriano Pakpahan mengalami kecelakaan  dan masuk jurang dan selanjutnya tersangka Alfriano Pakpahan ditangkap oleh Personil gabungan Polres Dairi dan Polsek Tigalingga.

Dalam kasus ini ada lima (5) orang yang menjadi tersangka, Alfriano Pakpahan 25, Sojaro Zebua 31, Marulak Simbolon 28, Andi Jonatan Sitohang 22 dan Iwan Sidabutar 25 tahun.

Barang bukti yang di amankan, Satu Unit mobil Avanza, satu brangkas berisikan uang tunai kurang lebih Rp 5.500.000,- dan sebilah pisau serta 2 potong kain sarung milik tersangka.
Dan selanjutnya kelima tersangka telah di gelandang ke Polres Dairi.
Advertisement

TerPopuler