Sat Narkoba Polres Tanjung Balai,Ringkus Pengedar dan Pemakai Shabu, Asik Pesta Shabu di Dalam Rumah -->

Sat Narkoba Polres Tanjung Balai,Ringkus Pengedar dan Pemakai Shabu, Asik Pesta Shabu di Dalam Rumah

Rabu, 22 Juli 2020, 09:21 WIB
Oleh beritacyberbatubara.blogspot.com
Advertisement

Tanjung Balai, Policeline - Sat narkoba Polres Tanjung Balai, ringkus pengedar shabu Muklis 43 tahun, Warga Desa Air Joman Baru, dan Pemakai Mahyudi 41 tahun, warga Kelurahan Pematang Pasir, TKP di Jalan Jenaha, Link VII, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung.

Berdasarkan keterangan dari masyarakat yang layak dipercaya, Senin (20/07/2020) Jam, 19.30 Wib, bahwa di Jalan Jenaha. Link.VII Kel.Pematang Pasir Kec.Teluk Nibung Kota Tanjung Balai ada 2 orang Laki laki  sedang  di dalam rumah milik Mahyudi alias Ucok,   Sedang transaksi shabu.

Dari informasi tersebut Kanit I Aiptu Wariono, bersama team Opsnal Sat narkoba, langsung melakukan penyelidikan ke TKP,  dan melakukan pengerebekan di rumah Mahyudi telah ditemukan barang bukti, 15 bungkus plastik klip transparan diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berat kotor 29,26 gram dan 1 Bungkus Kertas warna Coklat yang diduga berisikan Ganja dengan berat kotor 1,49 gram, 1 timbangan Elektrik, 1 bal plastik klip transparan kosong, 2 dompet berwarna merah dan coklat serta uang tunai hasil  penjualaan shabu sebesar Rp. 180.000.

Selanjutnya kedua tersangka Mahyudi dan Muklis, di intrograsi oleh Sat narkoba Polres Tanjung Balai, dan tersangka Muklis telah mengakuinya bahwa barang narkoba jenis shabu dan daun ganja adalah miliknya, sedangkan Muklis adalah konsumennya.

Kemudian keduanya tersangka dan barang bukti, langsung di bawa ke Mapolres Tanjung Balai untuk ditindak lanjuti, Dan dilanjuti kedua tersangka dikenakan sangsi, Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) Subs Pasal 111 Ayat (1) Yo Pasal 132 Ayat (1) UU No, 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan Ancaman paling cepat 5 Tahun Penjara dan paling lama 20 Tahun Penjara.

Jurnalis : Rahmat Hidayat

Advertisement

TerPopuler