Sat Reskrim Polres Ternate Masih buruh Pelaku Pembuangan Bayi di Kalumata -->

Sat Reskrim Polres Ternate Masih buruh Pelaku Pembuangan Bayi di Kalumata

Selasa, 28 Juli 2020, 20:36 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement




Ternate, Policeline - Satuan Reserse dan Kriminal Polres Ternate masih buruh siapa pelaku pembuangan bayi di Kelurahan Kalumata beberapa waktu lalu.



Kasat Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Ternate, AKP Riki Arinanda kepada reporter Policeline Selasa (28/7/2020) malam tadi mengatakan, penyidik reskrim akan mencari tahu siapa pelaku dengan kejih membuang bayi tersebut, dan sampai saat saat ini penyidiknya masih mendalami dan mencari tahu keberadaan pelakunya.



"Saya sudah peritahkan penyidik dengan serius menangani kasus pembuangan bayi di Kota Ternate, maka dari itu saya juga berharap ke masyarakat harus berperan penting, apa bila mengetahui siapa pelakunya, maka dari itu kita akan ungkap, " pintanya.



Lanjut Riki, tim penyidik sudah melakukan penyelidikan apabila dapat keterangan dari saksi yang mengarah maka penyidik akan mendalaminya dan mengintai beradaan pelakunya,



" semoga saja ada petunjuk yang kami dapat, agar bisa kami ungkap siapa orang tua yang tegah membuang bayinya sendiri, kami tetap berupaya, " ucapnya.



Menurut Riki, penyidik masih butuh saksi yang dapat mengarahkan kepada pelakunya, sebab sampai saat ini pemeriksaan saksi pun masih minim, 



" saya berharap masyarakat harus berperan penting terkait dengan pembuangan bayi di Kota Ternate, agar kami bisa memberikan efek jerah kepada pelaku-pelakunya agar kedepan Kota Ternate sudah tidak lagi adanya dengan pembuangan bayi seperti yang terjadi di Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan beberapa waktu lalu, " terangnya.



Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler