Selama Operasi Bina Kusuma II Polda Malut dan Polres Jajaran Berhasil Amankan 49 Pelaku Miras Serta Prostitusi -->

Selama Operasi Bina Kusuma II Polda Malut dan Polres Jajaran Berhasil Amankan 49 Pelaku Miras Serta Prostitusi

Selasa, 21 Juli 2020, 19:34 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement








Ternate, Policeline - Operasi Bina Kusuma II, di laksanakan oleh Polda Malut dan Polres Jajaran terhitung sejak tanggal 6 - 20 Juli 2020.


Operasi Bina Kusuma II dengan menyasar potensi tindak kejahatan dan penyakit masyarakat Polda Malut dan Polres Jajaran menjalankan 558 kegiatan dan berhasil mengamankan 24 orang yang mengomsumsi miras, 25 orang pelaku prostitusi serta barang bukti berupa ratusan minuman keras yang di amankan selama kegiatan operasi.




Dalam Konference pers yang di gelar oleh Direktorat Binmas melalui KBO Dit Binmas Kompol Andik Hermawan SH bersama Kabidhumas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan kepada awak media Selasa (21/7/2020) mengatakan, dalam operasi bina kusuma II tahun 2020, kepolisian Malut berhasil amankan 49 orang serta ratusan botol minuman keras.



" Sebanyak 558 Kegiatan sejak tanggal 6 sampai dengan 20 Juli 2020, yang di lakukan ini merupakan pemelihataan keamanan yang bersifat terbuka, sehingga sebanyak 24 orang yang mengomsumsi miras serta 25 orang sebagai pelaku prostitusi, dan semuanya di bawa ke Mapolda Malut guna di berikan efek jerah agar tidak mengulagi lagi perbuatan mereka, " kata Kabidhumas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan.


Lanjut Adip, dalam operasi Bina Kusuma II itu, yang paling banyak terjaring yakni pemuda pemudi yang masih belasan tahun, dan mereka semuanya dapat pembinaan dan diberikan surat berupa pernyataan akan tidak mengulanginya lagi, baik yang mengomsumsi miras maupun yang terjaring di hotel dan penginapan,



" pembinaan yang kami berikan berupa memberikan pemahaman Agama, oleh Tim Gerak Revolusi Mental (TGRM) bertempat di Mapolres Ternate, " ucapnya.




Menurut Adip, barang bukti yang diamankan berupa miras sebanyak 2 galon, 6 botol cap tikus, 281 kantong cap tikus, 60 liter dan 2 botol saguer, 3 botol bir putih 1 botol bir hitam dan 1 toples cap tikus rendaman,




" untuk itu kami memberikan pembinaan dan penyuluhan serta himbauan kepada masyarakat untuk mendukung kepolisian dalam meminimalisir potensi terjadinya gangguan kamtibmas, papaprnya.




Sementara itu, Kata Adip, Polda Malut juga bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Ternate soal parkir ilegal agar perlu memiliki surat tugas dari dinas saat penarikan tarif parkir secara legal.



“Operasi ini mendapat dukungan dan partisipasi aktif masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas di wilayah Polda Malut, jelasnya.



Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler